Menyatu dengan Alam, Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok Didaki Pada Libur Akhir Tahun

Menyatu dengan Alam, Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok Didaki Pada Libur Akhir Tahun

Menyatu dengan alam, ini rekomendasi gunung di Jawa Barat yang cocok didaki pada libur akhir tahun.-Disparbud Jabar-

Menyatu dengan Alam, Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat yang Cocok Didaki Pada Libur Akhir Tahun

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Liburan akhir tahun tidak hanya pergi ke pantai, taman, maupun tempat rekreasi. Kamu juga bisa menikmati libur akhir tahun dengan mendaki gunung.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai rekomendasi gunung di Jawa Barat yang cocok didaki pada libur akhir tahun. Apalagi, gunung di Jawa Barat menawarkan keindahan alam luar biasa yang tentunya dapat memanjakan mata pendaki.

Mendaki gunung yang ada di Jawa Barat bukan hanya untuk liburan semata tapi juga bisa menjadi sarana berolahraga serta mendapatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa sebagai bentuk syukur atas ciptaan-Nya.

Saat ini, aktivitas mendaki gunung menjadi salah satu hobi yang banyak diminati orang. Hal itu karena mendaki gunung merupakan aktivitas yang bebas serta menyatu dengan alam.

BACA JUGA:DItinggal Pergi Bennacer, Giancarlo Marocchi: AC Milan Lebih Butuh Gelandang Dibandingkan Penyerang

Pada momen libur akhir tahun ini, gunung yang ada di Jawa Barat bisa menjadi pilihan bagi kamu yang senang menikmati libur dengan pergi ke alam.

Daripada penasaran, berikut ini 5 rekomendasi gunung di Jawa Barat yang cocok didaki pada libur akhir tahun. Simak artikel ini hingga selesai ya!

1. Gunung Salak

Gunung Salak bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menikmati libur pada akhir tahun. Gunung Salak memiliki puncak yang menjadi favorit para pendaki yaitu Puncak Salak I dan Puncak Salak II.

BACA JUGA:12 Pelajar Anggota Genk Motor Berulah, Sekolah Kena Getah, Sanksi Drop Out Tersandung Alasan Ini

Gunung Salak berada di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang memiliki ketinggian sekitar 2.211 MDPL dengan jalur pendakian yang terhitung mudah, sehingga cocok untuk pendaki profesional maupun pendaki pemula.

2. Gunung Putri

Gunung Putri menjadi salah satu gunung di Jawa Barat yang sudah familiar di kalangan para pendaki. Gunung Putri berada di Kabupaten Bandung Barat dan untuk menuju puncaknya cukup mudah terutama bagi para pecinta pendaki gunung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar