Libur Akhir Tahun, Ini 6 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Menawarkan Koleksi Benda Bersejarah Lengkap

Libur Akhir Tahun, Ini 6 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Menawarkan Koleksi Benda Bersejarah Lengkap

Libur akhir tahun, ini 6 rekomendasi museum di Kota Bandung yang menawarkan koleksi benda bersejarah lengkap.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Libur Akhir Tahun, Ini 6 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Menawarkan Koleksi Benda Bersejarah Lengkap

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Kota Bandung memiliki sejumlah museum yang menawarkan koleksi benda-benda bersejarah secara lengkap. Museum yang berada di Kota Bandung memamerkan berbagai benda bersejarah sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

Museum di Kota Bandung menyuguhkan koleksi benda bersejarah yang memiliki nilai-nilai seni, ilmu pengetahuan, dan sejarah. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung ke museum tidak hanya melihat benda bersejarah saja, melainkan bisa mendapatkan edukasi.

Pada momen libur akhir tahun ini, museum yang ada di Kota Bandung bisa menjadi rekomendasi wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

Apalagi, Museum di Kota Bandung telah di desain secara modern sehingga akan memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. Daripada penasaran, yuk ketahui museum di Kota Bandung yang cocok dikunjungi pada momen libur akhir tahun.

BACA JUGA:Polisi Tegas Genk Motor Ciut, Malam Minggu Jalanan Kota Tasik Sepi, Padahal Warga Sudah Siapkan Ini

1. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga beralamat di Jalan BKR No.185, Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Sri Baduga memiliki beragam koleksi benda bersejarah yang bernilai seni tinggi. Ada 10 koleksi benda yang ada di Museum Sri Baduga di antaranya Geologika, Numismatika/Heraldika, Biologika, Filologika, Etnografia, Keramologika, Arkeologi, Historika, Teknologika, dan Seni Rupa.

Selain itu, Museum Sri Baduga memiliki beberapa koleksi unggulan yang disimpan dalam satu tempat bernama ruang masterpiece seperti uang-uang kuno, logam emas, serta lukisan Prabu Siliwangi.

BACA JUGA:Realme Harga Murah Rilis Januari 2024, Memungkinkan Upgrade Memori Hingga 2 TB, Champion of Camera

Wisatawan yang berkunjung Museum Sri Baduga juga dapat melihat koleksi menarik lainnya seperti baju adat, permainan tradisional, serta peninggalan bersejarah dari zaman megalitikum.

2. Museum Geologi

Museum Geologi merupakan museum yang menyimpan benda-benda yang berhubungan dengan struktur, komposisi, dan sejarah bumi. Selain itu, Museum Geologi menyimpan koleksi unggulan seperti kerangka dinosaurus, mammoth, dan hewan-hewan purbakala lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar