Arrigo Sacchi Sarankan Pioli Cadangkan Pemain AC Milan yang Tidak Berguna

Arrigo Sacchi Sarankan Pioli Cadangkan Pemain AC Milan yang Tidak Berguna

Arrigo Sacchi-Twitter-

RADARTASIK.COM - Arrigo Sacchi sarankan Pioli cadangkan pemain AC Milan yang tak berguna secara tim saat menulis untuk La Gazzeta dello Sport.

Usai ditahan imbang oleh Salernitana, Arrigo Sacchi melihat performa naik turun AC Milan terjadi karena tim tidak bermain secara kolektif, dan pemain depan tidak banyak membantu ketika diserang.

"Sederhana: ini bukan sebuah tim. Atau lebih tepatnya: ada kalanya bermain sebgai sebuah tim dan kemudian kembali ke kegelapan. Tidak ada kesinambungan, terlalu tidak konsisten,” ulas Sacchi.

“Di Salerno, tidak ada upaya kolektif, tetapi kelompok yang tersebar di lapangan. Semua orang bertindak sesuai keinginannya sendiri,” lanjutnya. 

BACA JUGA:PERBANDINGAN Persib dan Persija di Piala Indonesia Sejak 2005, Siapa yang Paling Beruntung?

“Lini pertahanan kesulitan karena penyerang tidak membantu. Itulah masalah sebenarnya," ungkapnya.

"Saya akan bilang situasi AC Milan agak rumit, karena faktanya, ada pemain yang tidak memiliki konsistensi performa," tambahnya.

Arrigo Sacchi kemudian menyarankan Stefano Pioli memainkan pemain yang bisa mengikuti gaya permainannya terlebih dahulu dan mencadangkan pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan taktiknya. 

Ia lalu mencontohkan bagaimana AC Milan tidak bermain sebagai sebuah tim saat diimbangi Salernitana karena tidak memiliki kekuatan moral yang cukup saat berada dalam situasi tertekan.

"Saya hanya akan menurunkan pemain yang dapat diandalkan yang memberikan jaminan terbesar. Siapa pun yang tidak bergabung harus tetap absen,” saran Sacchi untuk Pioli.

 BACA JUGA:Arrigo Sacchi: Masalah AC Milan Tak Akan Selesai dengen Memecat Pioli

“Kepada Milan, saya mengatakan satu hal: ketika tidak ada kekuatan moral, semua orang mengambil jalannya masing-masing. Itulah yang terjadi di Salerno,” ulasnya. 

“Jadi, pilihlah pemain-pemain yang dapat diandalkan terlebih dahulu dan bentuklah sebuah permainan kolektif dengan mereka dan pelatih harus memberikan gaya bermainnya. Itulah jalan yang harus diikuti," pungkasnya.

Sementara itu, muncul banyak laporan yang menghubungkan Antonio Conte sebagai pelatih baru Rossoneri apabila mereka memutuskan untuk menggantikan Stefano Pioli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber