Ini Potensi Alam dan Potensi Budaya yang Ada di Desa Wisata Purwabakti Bogor, Jadi Destinasi Wisata Pedesaan

Ini Potensi Alam dan Potensi Budaya yang Ada di Desa Wisata Purwabakti Bogor, Jadi Destinasi Wisata Pedesaan

Ini potensi alam dan potensi budaya yang ada di Desa Wisata Purwabakti Bogor, jadi destinasi wisata pedesaan.-Disparbud Jabar-

Ini Potensi Alam dan Potensi Budaya yang Ada di Desa Wisata Purwabakti Bogor, Jadi Destinasi Wisata Pedesaan

BOGOR, RADARTASIK.COM - Desa Wisata Purwabakti yang berada di Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor menjadi sebuah desa yang kaya akan potensi alam dan potensi budaya.

Desa Wisata Purwabakti Bogor memiliki kekayaan alam yang begitu melimpah dan masih terjaga hingga saat ini. Potensi alam dan potensi budaya yang dimiliki Desa Wisata Purwabakti telah diakui secara langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Desa Wisata Purwabakti dinobatkan sebagai salah satu desa wisata terbaik pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Keberhasilan Desa Wisata Purwabakti dalam meraih ADWI 2023 tidak lepas dari potensi alam dan potensi budaya yang dimiliki.

Kaya akan potensi alam, Desa Wisata Purwabakti Bogor memiliki daya tarik wisata sehingga tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sana. Desa wisata yang berada di ketinggian 520 hingga 1350 MDPL ini memiliki kekayaan alam yang melimpah berupa sungai, pesawahan, dan pegunungan.

BACA JUGA:Lava Storm 5G Resmi Dirilis dengan Prosesor Octa-core MediaTek Dimensity 6080

Menawarkan pemandangan indah yang masih alami membuat wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama liburan di Desa Wisata Purwabakti Bogor. Ada beberapa destinasi wisata di Desa Wisata Purwabakti yang bisa dinikmati para wisatawan di antaranya Tersering Cisalada, Curug Gleweran, Curug Cikawah, Curug Cicadas, Curug Seuseupan, Curug Cibengang, Pemandian Cipanas, Bukit Purbaya, Riung Kawung, dan perkebunan teh.

Selain itu, Desa Wisata Purwabakti Bogor juga memiliki banyak destinasi wisata buatan seperti Saung Purbaya, MinaPadi, Ngopepang, dan Puncak Pas Cigarehong.

Selain dapat menikmati keindahan alam, wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Purwabakti juga dapat menyaksikan pentas budaya yang kental dengan kearifan lokal. Wisatawan akan melihat pentas budaya berupa kegiatan Seren Taun Kampung Budaya Cisalada, Sedekah Bumi, Muharaman, dan Panen Raya.

Keunggulan Desa Wisata Purwabakti Bogor

BACA JUGA:Pendaki Harus Tahu, Inilah 5 Gunung di Jawa Barat yang Viral di Kalangan Pendaki, Nomor 2 Ada di Garut

Desa Wisata Purwabakti menjadi salah satu desa di Indonesia yang menerapkan wisata tematik dengan menggabungkan keanekaragaman hayati, keanekaragaman alami, dan keanekaragaman budaya.

Dengan adanya konsep wisata tematik itu tentunya dapat menjaga semua potensi alam dan potensi budaya yang dimiliki Desa Wisata Purwabakti

Mengutip website resmi Disparbud Jabar, potensi alam dan budaya Desa Wisata Purwabakti dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) unit Pariwisata Desa Wisata Purwabakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar