Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Jadi Favorit Wisatawan

Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Jadi Favorit Wisatawan

Rekomendasi kuliner khas Semarang yang jadi favorit [email protected]

RADARTASIK.COM – Berkunjung ke Semarang untuk Anda yang berasal dari luar kota, maka jangan sampai lupa untuk menikmati berbagai pilihan kuliner malamnya. Apalagi jika Anda memilih untuk mengunjungi Semarang selama beberapa hari, pastinya harus menikmati kuliner khas Semarang dan hanya ada pada malam hari bahkan ada juga yang buka selama 24 jam.

Jika berada di luar kota dan ingin mengunjungi Semarang, pastikan pilih pesawat yang nyaman salah satunya Air Asia. Pesan tiket Air Asia saat ini juga mudah karena bisa dibeli secara online lewat aplikasi jadi lebih efisien dan tidak makan waktu. 

Rekomendasi Kuliner Semarang

Untuk yang ingin ke Semarang dalam waktu dekat dan ingin mencoba sensasi kuliner malam di sana, pastikan Anda sudah tahu rekomendasi kuliner pilihannya. Simak berikut ini.

BACA JUGA: Performa Gaming Nokia Fire Pro 2023 dengan Spesifikasi yang Gahar di Hargai Murah!

1. Gudeg Mbak Tun

Gudeg Mbak Tun adalah pilihan kuliner Semarang yang wajib dicoba karena memang cukup terkenal di Semarang, tepatnya untuk kuliner malam hari. Menu wajib dari tempat makan ini adalah Nasi Gudeg Koyor Mbak Tum. Nasi gudeg di tempat ini berbeda dari yang lain karena koyornya terkenal gurih dan empuk saat digigit. Paling enak lagi jika ditambah dengan lauk ayam dan sambal khas. Harga tiap menunya bervariasi dan pastinya terjangkau.

2. Nasi Ayam Bu Sami

Yang kedua ada kuliner nasi ayam. Anda  yang sedang cari makanan berat di malam hari, maka wajib pilih kuliner malam satu ini karena tempat makannya memang buka menjelang tengah malam dan jika di pagi hari tutup. Nasi Ayam Bu Sami merupakan kuliner malam di Semarang yang legendaris karena sudah ada sejak 1975.

BACA JUGA: Jose Mourinho: Jika Saya Masih Seperti di Chelsea, Semua Pemain AS Roma Tak Akan Berani Bermain

Dalam satu porsi nasi ayam Anda bisa menemukan suguhan berupa nasi putih lengkap dengan ayam suwir, sayur jipang, buah opor dan krecek serta tambahan telur bacem. Ada juga pilihan menu lainnya seperti daging ayam, sate usus dan lain-lain.

3. Bakmi Jowo Pak Gareng

Bakmi Jowo Pak Gareng jadi pilihan jika ingin cari kuliner malam di Semarang. Bakmi jowo ini sangat terkenal dan juga merupakan legenda karena sudah ada sejak 1970. Menu bakmi yang ditawarkan ada dua pilihan yaitu bakmi goreng dan bakmi kuah. Cita rasa bakmi di sini lebih cenderung manis, karena memang selera orang Jawa Tengah menyukai makanan manis.

4. Angkringan Blendoek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: