Alasan Stefano Pioli Bermain dengan Formasi 3-3-1-3 Saat AC Milan Kalahkan Monza 3-0

Alasan Stefano Pioli Bermain dengan Formasi 3-3-1-3 Saat AC Milan Kalahkan Monza 3-0

Stefano Pioli-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - Alasan Stefano Pioli bermain dengan formasi 3-3-1-3 saat AC Milan kalahkan Monza 3-0 terungkap dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Stefano Pioli secara mengejutkan melakukan perubahan taktis yang cukup unik saat melawan Monza di San Siro, di mana AC Milan terkadang bermain dengan formasi 3-3-1-3, dengan Alessandro Florenzi naik ke lini tengah bersama Tommaso Pobega.

Pioli kemudian memberikan penjelasan bahwa AC Milan mengadopsi formasi tersebut, salah satunya untuk melindungi Simon Kjaer yang baru pulih dari cedera dan memberikan kesempatan adaptasi kepada Alessandro Florenzi.

“Ideanya adalah melindungi dua pemain, karena Kjaer baru pulih dari cedera dan belum dalam kondisi optimal, sementara Florenzi sudah lama tidak bermain dalam tiga pertandingan berturut-turut,” kata Pioli kepada Sky Sport.

BACA JUGA:AS Roma Ditekuk Bologna 2-0, Mourinho Minta Maaf Hanya Mainkan Renato Sanches Selama 18 Menit

“Monza menyerang dengan lima pemain, jadi dengan pertahanan empat orang, kami harus lebih banyak bergerak,” lanjutnya. 

“Namun, bermain dengan tiga, empat, atau lima bek sebenarnya bukanlah hal yang penting, semuanya tentang interpretasi,” tambahnya.

“Dengan masuknya Simic untuk debutnya, kami memilih untuk menjaga Florenzi lebih dekat ke pertahanan untuk membaca transisi, sementara Loftus-Cheek melakukan transisi lebih dalam,” terangnya.

Pioli juga memuji debut Jan-Carlo Simic, sambil membahas banyaknya pemain yang mengalami cedera karena Tommaso Pobega dan Okafor harus ditarik keluar saat mengalahkan Monza akibat cedera otot yang cukup serius.

BACA JUGA:Sebelum Tinggalkan Persib, Ini Keinginan Marc Klok Bersama Skuad Persib saat Lawan Bali United

“Pobega tampaknya mengalami masalah pinggul, sedangkan Okafor mungkin mengalami kram, mengingat dia baru pulih dari cedera pada kaki sebelah. Semoga ini tidak terlalu serius,” ucap Pioli.

Stefano Pioli kemudian menekankan pentingnya bagi AC Milan untuk fokus pada diri mereka sendiri dan meningkatkan konsistensi, mengingat Monza lebih sering menekan Rossoneri di babak kedua.

“Kami harus terus bekerja dan fokus pada diri kami sendiri, meningkatkan level, dan memberikan konsistensi. Pertandingan hari ini sangat sulit karena gaya bermain Monza dan juga karena kami telah menggunakan banyak energi di pertengahan pekan,” ujarnya.

“Pemain menunjukkan energi, fokus, dan motivasi yang tepat. Pemain kami pantas mendapatkan apresiasi karena telah bekerja keras untuk klub ini selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports