KAI Operasikan Kereta New Generation Jelang Nataru, Yuk Intip Keunggulannya

KAI Operasikan Kereta New Generation Jelang Nataru, Yuk Intip Keunggulannya

PT KAI mulai operasikan kereta new generation jelang Nataru.-PT KAI-

KAI Operasikan Kereta New Generation Jelang Nataru, Yuk Intip Keunggulannya

RADARTASIK.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan kereta eksekutif new generation dan kereta luxury new generation pada KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan, mulai Rabu 13 Desember 2023.

Kereta new generation ini merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta stainless steel new generation periode 2023 - 2026 yang didatangkan dari PT Inka (Industri Kereta Api).

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan pengoperasian kereta eksekutif new generation dan kereta luxury new generation merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan KA Argo Dwipangga dalam menyambut liburan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

BACA JUGA: Bek Setinggi 193 Cm Bela Persib Lawan Bali United, Bawa Misi Kebangkitan Setelah 2 Hasil Buruk

BACA JUGA: Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Brigjen Pol Gupuh Setiyono Jabat Wakapolda Sumatera Barat, Lisannya bertuah!

”Selanjutnya, kereta new generation ini akan kami operasikan untuk kereta api-kereta api lainnya secara bertahap,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Keunggulan kereta new generation di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antarkereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis.

Dengan begitu semakin memudahkan pelanggan dalam membuka maupun menutup pintu tanpa mengeluarkan banyak energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu jadi lebih senyap.

Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta juga dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan dan suhu ruangan.

BACA JUGA: Nokia Lumia Max 2023 5G Spesifikasi Gacor dan Prediksi Rilis Tanggal 27 Desember 2023

BACA JUGA: Smartphone Tercanggih Nokia N73 5G 2023 Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Teknologi PIDS membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Jendela kereta new generation telah di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass sehingga tingkat keamanan lebih tinggi, membantu mengurangi masuknya panas berlebih dan sinar UV ke dalam ruangan serta mereduksi kebisingan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: