Nasihat Paolo Maldini untuk Zlatan Ibrahimovic: Ikuti Langkah Saya, Amati dan Belajar Sebelum Bertindak

Nasihat Paolo Maldini untuk Zlatan Ibrahimovic: Ikuti Langkah Saya, Amati dan Belajar Sebelum Bertindak

Paolo Maldini -Tangkapan Layar Instagram @paolomaldini-

RADARTASIK.COM - Nasihat Paolo Maldini untuk Zlatan Ibrahimovic yang akhirnya kembali ke AC Mian dengan menyarankan: “Ikuti langkah saya, amati dan belajar sebelum bertindak”.

Dalam wawancara dengan La Repubblica beberapa waktu lalu, Paolo Maldini membahas momen kembalinya ke AC Milan setelah pensiun dari lapangan hijau dan menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan Zlatan Ibrahimovic kembali ke Milanello.

Maldini mengenang saat pertama kali bergabung dengan AC Milan dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Leonardo yang mengajaknya, menceritakan bagaimana ia merasa tidak berguna dalam peran barunya tersebut.

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada Leonardo, yang menelepon saya pada tahun 2018," ujar Maldini. 

BACA JUGA:Membanggakan, Tokoh Perempuan Asal Tasikmalaya Ini Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh Dunia Lagi

"Kata-kata saya lebih dipengaruhi oleh perasaan daripada alasan, dan sejujurnya, karena kurangnya pengalaman saya, sampai Anda berada di sisi lain, dan Anda tidak dapat memahaminya," tambahnya.

"Tahun pertama saya dihabiskan untuk mendengarkan dan belajar, seperti magang," jelasnya. 

"Dalam enam bulan pertama, saya merasa tidak berguna, tetapi Leonardo mengatakan kepada saya, 'Anda baru belajar'. Tidak mudah memiliki dana Amerika atau CEO Afrika Selatan sebagai perantara. Visi saya tentang sepak bola terbalik dibandingkan tahun 2018," ucap Maldini.

"Namun, saya ulangi, saya belum pernah melakukannya, dan saya juga tidak akan pernah takut akan konfrontasi," terangnya.

BACA JUGA:TKD Pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Tasikmalaya Pasang Target Menang 70 Persen Lebih

Maldini kemudian menanggapi kemungkinan kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Milan, mencatat bahwa ia tidak tahu apa perannya. 

Namun, ia menasehati agar Ibrahimovic mengikuti langkah yang sama dengannya, yaitu mengamati dan belajar sebelum bertindak.

"Saya tidak tahu kemungkinan perannya. Saya membaca bahwa dia akan digunakan sebagai penasihat pribadi Cardinale," tuturnya. 

"Apa yang bisa saya sarankan kepadanya adalah mengikuti jalan yang sama dengan saya. Pada awalnya, akan logis untuk mengamati dan belajar sebelum bertindak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: la repubblica