Fabio Capello: Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan Akan Berdampak Buruk Pada Pioli

Fabio Capello: Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan Akan Berdampak Buruk Pada Pioli

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Fabio Capello merasa kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan akan berdampak buruk pada Pioli dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Capello bahkan merasa bingung dengan keputusan kembalinya Zlatan Ibrahimovic karena perannya yang tidak jelas dan melihat bahwa mantan striker tersebut bisa memberikan tekanan lebih besar pada Stefano Pioli.

Sebelumnya, RedBird Capital Partners memastikan kembalinya Ibrahimovic ke AC Milan dan menyatakan tugasnya sebagai 'Mitra Operasi' dan 'Penasihat Senior untuk Kepemilikan dan Manajemen Senior'. 

Fabio Capello, yang pernah melatih Ibrahimovic di Juventus, tampaknya tidak sepenuhnya yakin dengan keputusan RedBird membawa kembali Zlatan ke San Siro.

BACA JUGA:Harga Rumah Subsidi 2024 yang Dapat Fasilitas Bebas PPN 11 Persen dari Pemerintah

“Bisakah dia pergi ke Milanello? Bisakah dia berbicara dengan para pemain? Apa yang dapat dia lakukan?”, tanya Capello. 

“Ibra adalah orang yang cerdas, dan dia bisa memiliki peran kunci dalam situasi tertentu, tapi ketika dia kembali ke Milan sebagai pemain, dia ada di ruang ganti, dan dia bisa memberikan pengaruh dari sana,” jelasnya.

“Dengan pernyataan ini, kami tidak mengerti apakah dia bisa masuk ke ruang ganti, apakah dia bisa membantu Pioli atau apakah langkah mengintegrasikan Ibra ke Milan ini bisa berdampak negatif bagi Pioli yang bisa kehilangan kepemimpinannya. Saya pikir ini adalah poin yang paling penting,” katanya.

“Sisi lain dari hal ini adalah Ibra dapat meningkatkan motivasi para pemain, membuat mereka memahami bahwa mereka semua sedang menjalani ujian, sehingga mereka memiliki kekuatan lebih untuk mengejar hasil penting, yang dimulai dari pertandingan melawan Newcastle,” ujarnya.

BACA JUGA:Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Jabat Wakapolda Sumatera Barat, Dikenal Sosok Ramah dan Berjiwa Sosial

Capello juga menyoroti anggapan bahwa kedatangan Ibrahimovic karena Rossoneri mungkin membutuhkan sosok berpengalaman yang bekerja dekat dengan tim setelah kepergian mendadak Paolo Maldini pada musim panas lalu.

"Ini masalahnya; ini berarti mereka kekurangan seseorang untuk menggantikan Maldini dan Ricky Massara. Maksud saya, apakah ini alasan klub mendatangkan kembali Ibrahimovic? Ini pertanyaan saya,” papar Capello.

“Saya ulangi, Ibra bisa mengambil peran ini karena dia adalah orang cerdas yang ingin membuktikan kemampuannya di luar lapangan, jadi dia bisa menjadi solusi bagus untuk Milan, tapi dia juga butuh pengalaman, dan inilah bedanya saat ini,” tuturnya.

“Dia harus masuk secara perlahan dan didukung oleh klub,” sarannya. Capello kemudian menegaskan bahwa kedatangan Ibrahimovic bisa berdampak buruk pada pelatih Stefano Pioli, terutama jika ikut mendampingi tim saat melakoni laga tandang melawan Newcastle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: