Roberto Sosa: Inter Milan Hebat Secara Mental Karena Pelatihnya Kuat

Roberto Sosa: Inter Milan Hebat Secara Mental Karena Pelatihnya Kuat

Ilustrasi pemain Inter Milan --

RADARTASIK.COM – Mantan pemain, Roberto Sosa menyebut Inter Milan hebat secara mental karena pelatihnya kuat usai mengalahkan Napoli 3-0 di Stadion Maradona.

Roberto Sosa yang menjadi bintang tamu di studio DAZN, memuji kekuatan psikologis Simoe Inzaghi serta menyatakan bahwa kekuatan Inter Milan secara mental mencerminkan kekuatan pelatihnya. 

"Inzaghi mendapat banyak kritik tahun lalu dan masih berhasil mencapai final Liga Champions, dia sangat kuat secara psikologis dan emosional, tim selalu mirip dengan pelatihnya, Inter kuat secara mental karena pelatihnya kuat," kata kata Roberto Sosa dikutip dari Tuttomercato.

Ia kemudian membahas Victor Osimhen dan menyarankan strike Napoli tersebut sebaiknya hanya bermain selama 60 menit untuk mengatasi kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya pulih.

BACA JUGA:Ditekuk Inter Milan di Kandang, Direktur Napoli Tuduh Wasit dan VAR Sedang Liburan

“Dia (Osimhen) bisa memberi lebih banyak: dia tidak sehat secara fisik dan itu normal. Saya pikir saat ini dia harus bermain baik selama 60 menit, bukan 90 menit di mana pada akhirnya dia jelas-jelas lelah," ulasnya.

Sosa juga mengakui tiga pemain lini tengah Inter sebagai yang terbaik di Italia dan mampu bersaing di level Eropa dan berharap agar AC Milan dan Napoli pulih sehingga perebutan scudetto musim ini tidak hanya menjadi perlombaan antara dua tim.

“Bagi saya, tiga pemain di lini tengah Inter adalah yang terbaik di Italia, dan mereka bisa bersaing di level Eropa,” pujinya.

"Saya berharap Milan dan Napoli pulih sehingga ini bukan perlombaan dua tim," ucapnya.

BACA JUGA:Hadir dengan 4 Warna Baru, Harga Yamaha Mio M3 Rp 17 Jutaan

Sementara itu, Simone Inzaghi tak kaget dengan pujian berbisa media usai Inter Milan tekuk Napoli 3-0 di Stadion Maradona dan membandingkannya dengan hasil imbang lawan Benfica di Liga Champions.

Dalam wawancara pasca pertandingan, Simone Inzaghi menyatakan kepuasannya setelah Inter Milan memenangkan pertandingan melawan Napoli, serta mengapresiasi penampilan para pemainnya menghadapi tantangan sulit di Naples.

"Napoli adalah Juara Italia; kami mengambil risiko dengan memanfaatkan peluang Politano dan penyelamatan Sommer. Namun, para pemain pantas mendapatkannya, dan saya memberikan pelukan kepada mereka secara individu," kata Inzaghi kepada DAZN dikutip dari Football Italia. 

"Ini adalah pertandingan tandang kelima kami dalam enam pertandingan terakhir, yang ketiga dalam seminggu, dan kami membutuhkan penampilan seperti ini. Saat kami unggul 2-0, kami mengambil kendali penuh," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber