Polisi Ciduk Pembunuh Wanita Muda yang Ditemukan Jasadnya di Semak-Semak Tasikmalaya

Polisi Ciduk Pembunuh Wanita Muda yang Ditemukan Jasadnya di Semak-Semak Tasikmalaya

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota mengevaluasi jasad wanita muda korban pembunuhan, Rabu 29 November 2023 malam. Istimewa--

BACA JUGA:Identitas Mayat Wanita Diduga Korban Pembunuhan yang Ditemukan di Semak-Semak Tasikmalaya Terungkap

Mayat wanita itu bernama Wiwin Wintasih (19), warga Dusun Tenjolaya, Kelurahan Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, ikut bergerak dalam kasus ini. Pasalnya, mayat tersebut sempat diduga masih di bawah umur.

Pihaknya pun langsung melakukan koordinasi dengan petugas Polres Tasikmalaya Kota yang menyelidiki kasus tersebut.

"Awalnya banyak aduan ke kami bahwa mayat tersebut diduga masih di bawah umur," ujar Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto dalam laman facebook-nya, Kamis 30 November 2023.

BACA JUGA:Mayat Perempuan Tanpa Identitas Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Semak-Semak Tasikmalaya

Mengingat usianya yang sudah 19 tahun, pihaknya pun merasa tidak perlu turut andil dalam kasus tersebut. Pasalnya usia tersebut sudah dianggap cukup umur atau dewasa.

"Setelah teridentifikasi mayat tersebut ternyata usianya sudah dewasa. Jadi bukan anak di bawah umur atau di bawah usia 18 tahun," tambahnya.

Kasus ini berawal saat warga Kampung Puteran Kaler, Desa Puteran, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, dibuat heboh dengan penemuan mayat perempuan tanpa identitas di semak-semak, Rabu 29 November 2023 sore.

Penemuan mayat perempuan yang diduga korban pembunuhan itu berawal dari seorang tukang rongsok sekira pukul 15.00. 

BACA JUGA:Fitur Unggulan Motor Listrik Polytron Fox-R Top Speed dan Jarak Tempuh yang Luar Biasa

Saat itu, dia sedang mencari rongsok di semak-semak. Lalu dia melihat sebuah boneka dalam posisi tengkurap. Namun dia kaget, saat didekati ternyata itu adalah mayat perempuan. 

Tukang rongsok itu pun langsung melapor ke pihak RT dan RW setempat hingga diteruskan ke pihak Kepolisian Polsek Pagerageung, Polres Tasikmalaya Kota.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Fetrizal membenarkan adanya kasus penemuan mayat perempuan di semak-semak wilayah Pagerageung. 

"Jadi awalnya kami menerima informasi dari masyarakat terkait dengan penemuan mayat perempuan," paparnya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: