Hasil Liga Champions: AC Milan Tumbang, Lazio Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Liga Champions: AC Milan Tumbang, Lazio Lolos ke Babak 16 Besar

Selebrasi pemain Lazio usai lolos ke babak 16 besar di Liga Champions-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Hasil Liga Champions hari ini menunjukkan situasi yang berbeda untuk dua wakil Serie A, dimana AC Milan tumbang 3-1 oleh Dortmund dan Lazio lolos ke babak 16 besar.

Lazio memastikan diri sebagai wakil kedua dari Italia setelah Inter Milan yang berhasil melangkah dari babak penyisihan grup dengan mengalahkan tamunya Celtic 2-0 di Stadion Olimpico. 

Dua gol dari Ciro Immobile dalam waktu tiga menit membawa Lazio melangkah ke babak selanjutnya, mengingat Feyenoord kalah oleh Atletico Madrid.

Kemenangan atas Celtic membuat Lazio mengumpulkan 10 poin dan tidak dapat dikejar oleh Feyenoord di posisi ketiga yang hanya mendapatkan 6 poin.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Lengkap Nokia N73 5G 2023, Ponsel Desain Tercanggih di Dunia

Usai pertandingan, pelatih Lazio, Maurizio Sarri, menjelaskan mengapa ia memilih untuk mencadangkan Ciro Immobile, yang menjadi pahlawan tim ibu kota malam itu. 

Sarri mengakui bahwa ia lebih suka melihat Immobile bermain selama 30 menit saat melawan Celtic daripada memaksa pemain tersebut bermain penuh dalam beberapa pertandingan.

"Saya lebih suka melihat Immobile bermain selama 30 menit seperti malam ini daripada melihatnya kelelahan dalam beberapa pertandingan," kata Sarri.

Di sisi lain, nasib AC Milan berada di ujung tanduk setelah dikalahkan oleh Dortmund 3-1 di kandang sendiri, yang membuat mereka terlempar ke dasar klasemen dengan hanya meraih lima poin.

BACA JUGA:Spesifikasi Nokia 6600 5G Ultra Desain Klasik Dengan Tenaga Masakiini

Kemenangan atas AC Milan juga memastikan Dortmund lolos ke babak 16 besar dan akan melawan PSG dalam laga terakhir di Jerman. 

Sedangkan AC Milan membutuhkan keajaiban untuk lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Newcastle di St James Park dan berharap PSG kalah di kandang Dortmund.

Pelatih Stefano Pioli mengakui bahwa timnya kalah karena tidak mampu memanfaatkan peluang mencetak gol dan semakin menderita setelah bek Malick Thiaw mengalami cedera.

"Tersesat di saat pertandingan seharusnya menguntungkan kami, kami memiliki peluang untuk maju, dan ketika Anda gagal mencetak gol, gol dari mereka pun datang," ucap Pioli kepada Mediaset. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber