Prediksi Marcio Amoroso: AC Milan Sedang Bangkit dan Bermain di Kandang, Mereka Bisa Menang

Prediksi Marcio Amoroso: AC Milan Sedang Bangkit dan Bermain di Kandang, Mereka Bisa Menang

Ilustrasi pemain AC Milan-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - Prediksi Marcio Amoroso jelang laga melawan Borussia Dortmund muncul di surat kabar Italia dengan mengatakan “AC Milan sedang bangkit dan bermain di kandang, mereka bisa menang”.

Mantan penyerang AC Milan dan Borussia Dortmund ini  memberikan wawancara kepada La Gazzetta dello Sport dan membahas pertandingan Liga Champions di Grup F diantara kedua tim.

Ia melihat AC Milan sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi usai memetik tiga poin saat melawan Fiorentina dan yakin jika anak asuh Pioli bermain seperti saat menghadapi PSG, sulit bagi Dortmund untuk meraih kemenangan di San Siro.

"Rossoneri sedang bangkit dan bermain di kandang, mereka bisa menang,” kata Amoroso dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Usai Bobotoh Bentrok dengan Aparat di Tangerang, Persib Langsung Meminta Maaf dan Kunjungi Korban

“Saya masih memikirkan pertandingan melawan PSG, dan jika tim bermain seperti itu, sulit bagi siapa pun untuk meraih hasil di Milan. Ini akan menjadi pertandingan penuh adu serangan," lanjutnya.

Walaupun kedua tim lebih suka bermain ofensif, Amoroso menegaskan ada perbedaan serangan yang dimilki oleh AC Milan ataupun Borussia Dortmund.

Menurutnya, Dortmund lebih mengandalkan kekuatan fisik strikernya, Niclas Fullkrug, sedangkan AC Milan memilki Oliver Giroud, striker yang sangat berpengalaman dan memiliki Christian Pulisic yang mengenal dengan baik gaya sepakbola Jerman.

"Dortmund bermain dengan kekuatan fisik penyerang, Fullkrug adalah finisher yang sangat baik, tetapi dia membutuhkan dukungan,” ulasnya. 

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Lengkap Nokia N73 5G 2023, Ponsel Tercanggih di Dunia

“Di Milan, absennya Leao akan terasa, tetapi Pioli memiliki banyak solusi. Giroud adalah kepastian, Loftus-Cheek luar biasa. Jika dia fit, dia bisa membuat perbedaan,” tambahnya. 

“Ada juga Pulisic, yang memiliki kualitas besar dan mengenal sepakbola Jerman dengan baik. Dalam pertandingan seperti ini, dia bisa menjadi titik balik," paparnya.

Sementara itu, mantan pemain Inter Milan, Beppe Bergomi percaya AC Milan mampu mengatasi badai cedera yang menimpa skuadnya saat menjamu Dortmund di San Siro.

"Ini adalah kekuatan Milan: ketika sedang kesulitan, mereka menemukan pertandingan yang mengubah arah dan melanjutkan perjalanan,” ucap Bergomi kepada Sky Calcio Club. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber