Hal yang Paling Membahagiakan Jose Mourinho di AS Roma, Bukan Gelar Liga Konferensi

Hal yang Paling Membahagiakan Jose Mourinho di AS Roma, Bukan Gelar Liga Konferensi

Jose Mourinho -Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM - Hal yang Paling membahagiakan Jose Mourinho di AS Roma ternyata bukan gelar Liga Konferensi yang diarih dua tahun lalu.

Dalam wawancara dengan Rai, Jose Mourinho pertama membahas menyoroti hubungannya dengan kota, tim, dan orang-orang di Kota Roma. 

Mourinho juga menyoroti persatuan dalam ruang ganti, menggambarkan atmosfer yang positif di antara para pemain dan staf.

Yang lebih menarik, Mourinho lebih menekankan elemen emosional, menyatakan bahwa ada sesuatu yang lebih di AS Roma daripada hanya aspek profesional.

BACA JUGA:MANTAP, Persib Kedatangan 2 Gelandang dan 2 Bek Jelang Laga Melawan Dewa United, Semuanya Grade A

"Saya selalu merasakan keinginan dan tanggung jawab profesional, sebuah kebanggaan, tapi di sini ada itu sesuatu yang lebih,” kata Mourinho kepada Rai dikutip dari Tuttomercato. 

“Orang-orang ini membuat Anda memiliki suhu yang berbeda di kulit Anda. Saya mencintai orang-orang ini, dan karena alasan ini saya tidak punya masalah apa pun untuk mengatakan bahwa Roma sangat spesial bagi saya,” lanjutnya. 

Ruang ganti kami sangat bersatu, aromanya bagus. Orang-orangnya baik, kita semua punya kekurangan, tapi kita adalah kelompok kerja yang baik," tambahnya.

Mourinho juga membicarakan sejumlah pemain muda yang telah dia kembangkan dalam karirnya, seperti Varane saat dia masih melatih Real Madrid. 

BACA JUGA:Ini Jalan Alternatif Anti Macet ke Pangandaran saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

"Saya sangat terkesan dengan hal ini; dalam sejarah saya, hal serupa terjadi dengan pemain-pemain penting, seperti Varane yang memulai pertandingannya sebagai starter di Liga Champions untuk Real Madrid saya saat usianya baru 18 tahun," ujarnya.

Namun, dia menegaskan bahwa mengorbitkan pemain muda di AS Roma menjadi lebih membahagiakan, mengingat keterbatasan mereka dalam bergerak di bursa transfer karena kewajiban Financial Fair Play. 

"Di sini, di Roma, ini menjadi lebih signifikan karena situasi dan pemahaman akan pentingnya ini bagi klub di semua level, seperti yang terlihat pada musim panas tahun lalu ketika kita berurusan dengan Financial Fair Play," tuturnya.

"Namun, bukan hanya masalah itu, melainkan juga rasa memiliki terhadap para pemuda ini. Saat saya melihat kebahagiaan dari orang-orang seperti D'Alessio dan Cherubini, saya merasa ada juga ikatan yang akan tetap ada," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato