Tantangan Besar Risto Vidakovic Melatih PSS Sleman, Belum Menang di 10 Laga Terakhir dan Berada di Papan Bawah

Tantangan Besar Risto Vidakovic Melatih PSS Sleman, Belum Menang di 10 Laga Terakhir dan Berada di Papan Bawah

Tantangan besar Risto Vidakovic melatih PSS Sleman, belum menang di 10 laga terakhir dan berada di papan bawah.-pss sleman-

Tantangan Besar Risto Vidakovic Melatih PSS Sleman, Belum Menang di 10 Laga Terakhir dan Berada di Papan Bawah

SLEMAN, RADARTASIK.COM - Risto Vidakovic miliki tantangan yang besar setelah ditunjuk menjadi pelatih PSS Sleman di putaran kedua Liga 1.

Risto Vidakovic bergabung dengan PSS Sleman di saat tim berjuluk Super Elang Jawa itu mencatatkan hasil buruk di 10 laga terakhir.

Manajemen PSS mendatangkan Risto Vidakovic dengan tujuan agar bisa melakukan perbaikan di skuad PSS Sleman, terutama dalam menatap putaran kedua Liga 1.

Dengan demikian, Risto Vidakovic memiliki tantangan yang besar melatih PSS Sleman karena PSS belum pernah merasakan kemenangan di 10 laga terakhir yang membuat tim kebanggan warga Sleman itu berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

BACA JUGA:111 Tahun Muhammadiyah, Ikhtiar Menyelamatkan Semesta

"Ada tantangan besar ketika saya memutuskan menjadi pelatih kepala PSS Sleman," ujar Risto, Jumat 17 November 2023 di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Meskipun PSS Sleman berada di situasi sulit, pelatih asal Spanyol itu bertekad membawa PSS bangkit di putaran kedua Liga 1 demi bisa menjauhkan posisi klasemen dari zona degradasi.

Ditanyakan terkait alasan menerima jabatan sebagai pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic mengungkapkan bahwa dirinya memiliki pengalaman kerja sama dengan beberapa pemain tim berjuluk Laskar Sembada itu.

Menurutnya, hal itu memberikan keberanian dan optimisme pada dirinya untuk melatih PSS Sleman yang saat ini sedang berada di situasi sulit. "Itu sangat membantu saya. Kemudian, dukungan suporter yang luar biasa kepada klub," kata Risto.

BACA JUGA:Waktu Pembongkaran Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Tinggal 4 Hari

Di putaran kedua Liga 1 ini, PSS Sleman menyisakan 15 laga ke depan. Untuk bisa keluar dari papan bawah, Risto Vidakovic menegaskan dirinya akan menerapkan program jangka pendek dengan merampungkan satu persatu pertandingan dengan maksimal.

"Target saya adalah di pertandingan pertama (melawan Barito Putera)," tuturnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Real Betis itu menyampaikan dirinya akan fokus menghadapi Barito Putera pada 26 November 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssleman.id