Puluhan Sekolah di Tasikmalaya Ikut Kompetisi Esport Mobile Legend

Puluhan Sekolah di Tasikmalaya Ikut Kompetisi Esport Mobile Legend

Para pelajar antusias mengikuti kompetisi Esport di Rumah Makan Bale Balong Kota Tasikmalaya, Rabu 15 November 2023. Istimewa--

Puluhan Sekolah di Tasikmalaya Ikut Kompetisi Esport Mobile Legend

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Siswa dari 20 sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti kompetisi Esport antar sekolah di Rumah Makan Bale Balong Jalan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Rabu 15 September 2023.

Ketua Pelaksana Kompetisi Esport Antar Sekolah, Daniel mengatakan, kompetisi ini dilaksanakan untuk memberikan wadah dalam menyalurkan bakat pada usia anak sekolah yang berumur 16-18 tahun. 

"Kompetisi ini kita gagas guna menyalurkan bakatnya. Hal itu karena anak-anak usia SMA saat ini banyak melakukan hal yang negatif, seperti bergabung dengan genk motor, melawan orang tua dan lainnya,seperti adab dan etikanya kurang baik," katanya.

BACA JUGA:Keren, Persib Sudah Kontrak Bek Alumni Uruguay hingga 2026, Kini Bisa Gantikan Posisi I Putu Gede

Selain itu, dalam kompetisi ini untuk membawa usia sekolah untuk lebih produktif dan mengenal Esport. 

"Kompetisi Esport ini selian memiliki jenjang karir yang luar bisasa seperti sepeti live streamer dan pro player, bahkan yang sudah menjadi atlet juga ada," terangnya.

Maka melalui kompetisi tersebut, pihaknya berkeinginan membangun anak-anak usia sekolah bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan berkontribusi terhadap masyarakat luas. 

"Makanya kita adakan kompetisi Esport, dengan permainan Mobile Legend yang sudah menjadi salah satu cabang olahraga resmi bahkan sudah bergabung dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)," tambahnya.

BACA JUGA:Misi Bojan Hodak Setelah Jeda Kompetisi Internasional Berakhir, Ingin Tempel Borneo FC di Papan Atas Klasemen

Daniel berharap, dengan adanya kompetisi tersebut tahun depannya, sudah siap bila ada kompetisi untuk tingkat Provinsi Jawa Barat atau kompetisi lainnya. 

"Kota Tasikmalaya ini bisa mewakilkan yang memang terbaik dalam kompetisi ini," harapnya.

Daniel menandaskan, dalam kompetisi ini sistem penilaiannya yakni peserta bermain game Mobile Legend dengan mengumpulkan poin untuk setiap grupnya.

"Alhamdulilah kompetisi ini akan terus kita laksanakan setiap tahun, atau menjadi agenda rutin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: