Aturan Baru Tol Non Tunai Nir Sentuh Dimulai Desember 2023

Aturan Baru Tol Non Tunai Nir Sentuh Dimulai Desember 2023

Tol Bali - Mandara akan menjadi lahan uji coba aturan baru sistem transaksi tol non tunai nir sentuh mulai Desember 2023.-BPUJT-

Pemerintah Hungaria berinvestasi 100% dari proyek ini dengan nilai investasi sebesar Rp 4,5 triliun dalam bentuk Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Sistem MLFF menggunakan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS) dan melakukan transaksi melalui aplikasi Cantas di smartphone.

BACA JUGA: Resmi Dirilis Honda Skuter Retro Model 2024, Harga Rp 17 Jutaan Saja, Sasar Konsumen Wanita

BACA JUGA: Tuntutan Bobotoh ke Persib Soal Nasib Febri Hariyadi Terasa Mengharukan: Kasihan Ya Febri!

Nantinya GPS menentukan lokasi yang dideterminasi satelit dan proses map matching berjalan di central system. Jadi, saat kendaraan keluar tol dan proses map matching berakhir, kalkulasi tarif akan dilakukan oleh sistem.

Setelah sistem ini diterapkan, pengendara tidak perlu berhenti untuk tapping. Kendaraan akan terus berjalan seperti biasa. Sehingga, tidak ada lagi antrean pada gerbang tol dan mempersingkat waktu tempuh dan efisien.

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian; Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S Atmawidjaja dan Direktur Jalan Bebas Hambatan Triono Junoasmono turut hadir mendampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: