Maling di Kota Banjar Curi Dua Mesin Traktor, Kerangkanya Ditinggal

Maling di Kota Banjar Curi Dua Mesin Traktor, Kerangkanya Ditinggal

Maling di Kota Banjar mencuri dua mesin traktor dan meninggalkan kerangkanya di tengah sawah, Selasa 14 November 2023. Istimewa--

Maling di Kota Banjar Curi Dua Mesin Traktor, Kerangkanya Ditinggal

BANJAR, RADARTASIK.COM - Dua buah mesin traktor yang disimpan di tengah sawah di Dusun Sinargalih, RT 08, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, raib dicuri maling, Selasa 14 November 2023. 

Diketahui kedua mesin traktor yang digondol maling tersebut milik Eman Sulaeman dan Kelompok Tani Sinar Makmur, Kecamatan Pataruman.

Kepala Desa Sinartanjung, Asep Hendra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB berdasarkan hasil rekaman kamera CCTV di salah satu rumah warga. 


Sebuah mobil terekam CCTV saat masuk ke jalan menuju sawah diduga hendak mencuri mesin traktor. Istimewa-tangkapan layar--

"Berdasarkan rekaman kamera CCTV terlihat sebuah mobil berwarna putih melintas masuk ke dalam gang, menuju sawah sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi," katanya kepada awak media.

Menurutnya, diduga mobil tersebut mengangkut dua mesin traktor milik warga dan kelompok tani yang disimpan di tengah sawah. 

Pasalnya saat ini para petani sudah mulai menggarap sawahnya. Sehingga, traktor beserta mesinnya langsung disimpan di sawah.

Namun nahas dua mesin traktor milik perorangan dan kelompok tani itu digondol maling, ketika tidak ada warga yang melakukan patroli maupun siskamling.

BACA JUGA:Predikisi Arrigo Sacchi Jelang Duel Juventus Vs Inter Milan: Inzaghi Selalu Memaksa Lawannya Bertahan

"Biasanya ada piket patroli menjaga traktor yang ada di sawah. Kebetulan tadi malam tidak ada yang patroli dan mengecek," terangnya. 

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh seorang warga saat pagi hari melihat traktor sudah tidak ada mesinnya. Setelah itu melapor ke ketua RT dan juga pemiliknya.

Akhirnya langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan dilakukan olah TKP setelah melakukan pelaporan atas peristiwa pencurian mesin traktor tersebut. 

"Tadi dari pihak kepolisian sudah tiba di TKP dan melakukan olah TKP. Guna mencegah peristiwa tidak terulang akan meningkatkan siskamling lagi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: