Wali Kota Banjar Raih Penghargaan Bunda PAUD dari Mendikbudristek Nadiem Makarim

Wali Kota Banjar Raih Penghargaan Bunda PAUD dari Mendikbudristek Nadiem Makarim

Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi didampingi Kepala Disdikbud Kota Banjar, H Kaswad menunjukkan penghargaan dari Mendikbudristek, Rabu 8 November 2023. Istimewa--

Wali Kota Banjar Raih Penghargaan Bunda PAUD dari Mendikbudristek Nadiem Makarim 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi, menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diumumkan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah sebagai Bunda PAUD Kota Banjar (Kategori Kelompok Kota, Daerah Non Tertinggal).

Raihan ini atas kinerja dan kepedulian Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi yang tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan tahun 2023.

BACA JUGA:Truk Masuk Jurang di Tasikmalaya, Ayah dan Anak Jadi Korban

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Mendikbudristek Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim BA MBA l dalam Acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 di Mercure Convention Hall Jakarta, Rabu 8 November 2023 lalu. 

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim dalam laporannya mengapresiasi Bunda PAUD. Kata dia, Bunda PAUD ini merupakan sebuah bentuk penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek.

Nadiem menerangkan, penghargaan ini diberikan kepada seluruh Bunda PAUD di Indonesia yang telah ikut berperan aktif dalam melakukan praktik, baik untuk mendukung gerakan transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

"Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian para Bunda PAUD untuk bergerak bersama dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan yang ada di Indonesia," ujarnya. 

BACA JUGA:Bandingkan Keunggulan Terios Matic dan Terios R Manual Plus Daftar Harga Bulan November 2023

"Mari terus bergerak dan berkolaborasi bersama dalam memenuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," sambungnya. 

Kemendikbudristek mengapresiasi dukungan dan respons positif peran Bunda PAUD sebagai salah satu mitra dan penggerak advokasi Gerakan Transisi PAUD ke SD di daerah masing-masing. 

Sejak diluncurkan pada Maret lalu, banyak cerita dukungan yang inspiratif dan inovatif dari pemerintah daerah, khususnya Bunda PAUD.

Apresiasi tersebut diberikan dengan merujuk pada inovasi serta aksi nyata yang dilakukan Bunda PAUD dalam melakukan advokasi serta mengawal tiga target perubahan pada Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerahnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: