Rekam Medis Elektronik Terintegrasi SATUSEHAT Mobile Resmi Diluncurkan

Rekam Medis Elektronik Terintegrasi SATUSEHAT Mobile Resmi Diluncurkan

Kementerian Kesehatan resmi meluncurkan rekam medis elektronik terintegrasi SATUSEHAT Mobile.-Kementerian Kesehatan-

Rekam Medis Elektronik Terintegrasi SATUSEHAT Mobile Resmi Diluncurkan

JAKARTA, RADARTASIK.COMKementerian Kesehatan resmi sudah meluncurkan rekam medis elektronik (RME) terintegrasi dari SATUSEHAT platform hulu hingga hilir di SATUSEHAT Mobile.

RME diluncurkan setelah berhasil melewati fase pengujian pengiriman data pasien (uji interoperabilitas) secara elektronik di 18 fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan).

Hal itu terungkap pada Pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA: Striker Baru Persib Calon Pendamping David da Silva Masih Dibahas Intensif Tim Pelatih, Kemungkinan Lokal?

BACA JUGA: Fair, Persib 12 Laga Tanpa Kalah, Bojan Hodak Langsung Berikan Hadiah kepada Anggota Skuadnya

Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kemenkes Setiaji mengatakan mulai hari ini secara resmi masyarakat dapat mengakses resume medis pribadi secara online di SATUSEHAT Mobile.

Menurut dia, ini menjadi salah satu capaian besar Kemenkes dalam menghadirkan inovasi dan efisiensi pelayanan kesehatan melalui digitalisasi.

Pasien dapat melihat riwayat kunjungan, diagnosa dokter hingga obat yang diberikan di fasyankes dengan mengakses fitur resume medis di SATUSEHAT Mobile versi terbaru.

Syaratnya fasyankes tersebut telah menggunakan RME melalui sistem informasi manajemen masing-masing dan telah terintegrasi dengan SATUSEHAT Platform.

BACA JUGA: Nokia Raja Selular Comeback! Nokia XR21 Cocok Buat Outdoor, Manjakan Bagi yang Hobi Foto-Foto

BACA JUGA: Gebrakan Tol Getaci Bakal Tajirkan Pemilik Tanah di 4 Kecamatan dan 20 Desa di Ciamis dari Ganti Untung

Jika sebelumnya telah terdaftar sebagai pasien dan melakukan pengobatan di fasyankes setidaknya sejak September 2022, seluruh data RME pasien yang tercatat sebelumnya akan tersinkronisasi otomatis pada fitur tersebut.

Namun, masyarakat harus melakukan verifikasi profil (centang biru) terlebih dahulu di 36 rumah sakit vertikal yang daftarnya bisa diakses di SATUSEHAT Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: