Logistik Pemilu 2024 Sudah Tiba di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Kotak Suara dan Bilik Suara

Logistik Pemilu 2024 Sudah Tiba di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Kotak Suara dan Bilik Suara

Logistik Pemilu 2024 telah tiba di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 10 November 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Logistik Pemilu 2024 Sudah Tiba di KPU Kabupaten Tasikmalaya, Kotak Suara dan Bilik Suara

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menerima beberapa logistik untuk kebutuhan Pemilu 2024 mendatang, Jumat 10 November 2023. KPU menerima 25.558 kotak suara dan 20.384 bilik suara.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami mengatakan, untuk 25.558 kotak suara dan 20.384 bilik suara tersebut untuk digunakan di 5.096 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Hari ini kita terima untuk disimpan di gudang KPU yang berada di Komplek Ruko Singaparna," katanya kepada radartasik.com.

BACA JUGA:Walah, Perang Saudara 4 Pemain Persib di Timnas Indonesia dan Filipina, Daisuke Sato Mengincar Marc Klok

Jumlah tersebut untuk antisipasi kerusakan dan lainnya. Dipastikan untuk kebutuhan bilik suara dan kota suara diterima hari ini. 

"Kita pastikan hari ini untuk bilik dan kotak suara bisa di terima hari ini, termasuk sebelumnya segel kota suara " terang Ami.

Untuk tempat penyimpanan sendiri, tambah dia, dipersiapkan tiga gudang dekat dengan kantor KPU dan satu gudang di daerah Sukasukur. 

"Untuk keamanan sudah dipersiapakan, setiap gudang di pasang CCTV dan keamanan 24 jam," tambahnya.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Warga Kota Tasikmalaya Aksi Turun ke Jalan Bela Palestina

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Organisasi dan Diklat Bawaslu, Ahmad Azis Firdaus menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pembongkaran bilik dan kotak suara tersebut. 

Selain itu juga memastikan kesesuaian jenisnya. "Apalagi di situ ada lubang untuk kunci dan tulisan. Dan itu kita pastikan," tuturnya.

Selain itu, jelas dia, pihaknya juga akan memastikan jumlah yang diterima dan keamanannya baik itu kotak suara ataupun bilik suara. 

"Termasuk dari sisi tempat penyimpanan jangan sampai basah karena bilik suara saat ini terbuat dari kardus, yang akan rusak bila terkena air," jelas Azis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: