Ini Keinginan Bupati Tasikmalaya Setelah Eks Terminal Cilembang Dibongkar, Jadi Hotel Kah?

Ini Keinginan Bupati Tasikmalaya Setelah Eks Terminal Cilembang Dibongkar, Jadi Hotel Kah?

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto usai menghadiri silaturahmi membahas pembongkaran eks Terminal Kota Tasikmalaya di Grand Metro Hotel, Kamis 9 November 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Ini Keinginan Bupati Tasikmalaya Setelah Eks Terminal Cilembang Dibongkar, Jadi Hotel Kah?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sejak dipindahkannya terminal angkutan umum Kota Tasikmalaya dari eks Terminal Cilembang ke Terminal Indihiang, belum juga ada investor yang berani berinvetasi di Cilembang. 

Makanya, eks Terminal Cilembang menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat karena bangunannya digunakan hal negatif oleh orang tak bertanggungjawab.

Hingga saat ini, lokasi itu belum ada kejelasan akan dijadikan tempat seperti apa. Padahal eks Terminal Cilembang itu aset Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dengan luas 2,5 hektare.

BACA JUGA:DERETAN Kulkas Plus Dispenser dan Serap Bau Tak Sedap dari Polytron, Toshiba, Samsung dan LG

Kalaupun eks Terminal Cilembang itu dimanfaatkan oleh investor, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menginginkan lokasi tersebut menjadi tempat kepentingan publik, namun tetap manfaat secara ekonomi dirasakan oleh warga Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Ketimbang mall, saya lebih setuju digunakan sebagai tempat untuk kepentingan publik," katanya kepada radartasik.com, Kamis 9 Oktober 2023. 

Dengan dibangunnya kepentingan publik itu, diyakini akan menumbuhkan UKM-UKM baik yang ada di Kota Tasikmalaya maupun Kabupaten Tasikmalaya. Ataupun bisa digunakan sebagai hotel dan lainnya sebgai tempat usaha masyarakat. 

"Saya lebih berkenan digunakan sebagai hotel dan semacam sentral perdagangan rakyat," terang dia.

BACA JUGA:Seorang Nenek di Kota Tasikmalaya Jadi Korban Begal Siang Bolong, Gelang Emas 28 Gram Raib

Selain itu, pihaknya juga lebih suka lokasi eks Terminal Cilembang digunakan sebagai gedung pertemuan yang berkualitas. Dimana untuk lantai bawahnya bisa digunakan tempat UMKM mencari rezeki. 

"Itu ketimbang dijadikan mall. Karena mall di Kota Tasikmalaya sudah banyak, jangan susah bernapas," tambah Ade.

Bahkan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pun sudah berkomunikasi terkait pemanfaatan 41 aset yang ada di Kota Tasikmalaya. 

"Pemanfaatannya akan kita lakukan bersama-sama antara kota dan Kabupaten Tasikmalaya," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: