Tol Getaci dan Geopark Galunggung Gayung Bersambut, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Setuju Asal Begini

Tol Getaci dan Geopark Galunggung Gayung Bersambut, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Setuju Asal Begini

Tol Getaci gayung bersambut dengan Geopark Galunggung karena dampak terhadap kemajuan Tasikmalaya akan optimal.-istimewa pupr-

Tol Getaci dan Geopark Galunggung Gayung Bersambut, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Setuju Asal Begini

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pembangunan Tol Getaci dan Geopark Galunggung ibarat gayung bersambut. Klik di sini artikel senada.

Begitulah keyakinan Ketua Harian Geopark Galunggung Ir. H. Safari Agustin, MP, kepada Radartasik.com saat ditanya kaitan dengan Tol Getaci.

Menurut Safari, kalau Geopark Galunggung lebih cepat statusnya menjadi Geopark Nasional maka manfaat pembangunan Tol Getaci akan sangat optimal bagi Tasikmalaya.

Akses ke Tasikmalaya menjadi cepat ditempuh. Ini akan membuat nyaman nanti wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Geopark Galunggung.

BACA JUGA:Info Kredit TV 50 Inci dengan Cicilan di Bawah Rp 700 Ribuan

BACA JUGA:Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro Hp dengan Kamera Terbaik Menggunakan Lensa Leica 50 MP, Spek Lengkapnya Cek Disini

Safari pun menjelasakan, bahwa Geopark Galunggung jangan dipahami secara sempit bahwa hanya fokus ke kawasan Gunung Galunggung.

“Geopark Galunggung itu hanya nama. Sebab nama Galunggung sudah mendunia. Kawasan yang masuk Geopark Galunggung adalah 17 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dan 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya,” tegasnya.

Yang akan menerima manfaat itu, kata Safari, 17 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dan 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Sedangkan Gunung Galunggung bagian dari yang akan dikelola oleh Geopark Galunggung.

Safari mengakui butuh sosialisasi yang lebih masif untuk memahamkan Geopark Galunggung.

Agar tidak salah kaprah menyangka yang akan dikelola Geopark Galunggung hanya sebatas potensi yang ada di Gunung Galunggung.

Termasuk mengenai besar dana Rp 2 miliar yang dibutuhkan itu bukan untuk membangun fisik atau infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: