Inter Milan Kokoh di Puncak Serie A Usai Tumbangkan Atalanta, kata Inzaghi: Perjalanan Scudetto Masih Panjang

Inter Milan Kokoh di Puncak Serie A Usai Tumbangkan Atalanta, kata Inzaghi: Perjalanan Scudetto Masih Panjang

Ilustrasi pemain Inter Milan --

Inter Milan Kokoh di Puncak Serie A Usai Tumbangkan Atalanta, kata Inzaghi: Perjalanan Scudetto Masih Panjang

RADARTASIK.COM - Rival AC Milan di liga Serie A, Inter Milan, melanjutkan performa positif mereka dengan mengalahkan Atalanta 2-1 berkat sepasang gol dari Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez.

Hasil dari pertandingan yang dihelat di markas Atalanta Gewiss Stadium, Minggu 5 November 2023 ini membuat Nerazzurri -julukan Inter Milan- semakin kokoh di puncak klasemen.

Bagi Inter Milan hasil ini menjadi catatan tiga kemenangan beruntun. Inter Milan tampil dengan skuad yang relatif lengkap, sementara sang tuan rumah, Atalanta sebenarnya ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang musim ini.

BACA JUGA:Puisi Retno Marsudi Mendapat Perhatian Massa Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina

Kedua belah pihak sejak babak pertama dimulai tidak banyak menciptakan peluang yang nyata hingga menit ke-40. Saat itu Matteo Darmian mendapat penalti lalu dengan tenang Calhanoglu mengkonversinya jadi gol.

Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-58 ketika Lautaro Maetinez mendapat bola dan mengambil beberapa sentuhan sebelum melepaskan tendangan yang luar biasa hingga gol.

Atalanta lalu berusaha memperkecil kedudukan beberapa menit kemudian ketika Gianluca Scamacca menyentuh bola masuk, melalui assist Ademola Lookman. Tetapi hingga usai Atalanta tak bisa menyamakan kedudukan.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku puas dengan hasil ini. Sebab tambahan tiga pon ini menjadikan Inter semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A dengan 28 poin. 

BACA JUGA:Terima Kekalahan dari Udinese, Milan Cari Momentum Kemenangan di Pertandingan Selanjutnya

"Ini adalah hasil yang bagus. Kami memiliki momentum. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena para pemain sangat pandai dalam menderita bersama. Kami layak dengan kemenangan ini," katanya.

Walaupun demikian, Inzaghi berharap anak asuhnya tak jumawa. Karena Serie A baru berjalan 11 pertandingan. Masih panjang perjalanan untuk meraih scudetto musim ini.

"Kami baru menjalani 11 pertandingan, dan hasil ini adalah sinyal positif. Apalagi di kandang lawan yang begitu berat. Tetapi, kami belum sepertiga perjalanan liga. Kami masih yakin, tetapi tidak akan mudah. Kami akan terus berusaha meraih kemenangan lainnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: