Jembatan Parungsari Kota Banjar Bisa Dilalui Kembali, Kata Wali Kota Banjar: Kado Akhir Masa Jabatan

Jembatan Parungsari Kota Banjar Bisa Dilalui Kembali, Kata Wali Kota Banjar: Kado Akhir Masa Jabatan

Jembatan Parungsari Kota Banjar resmi dibuka untuk dilalui kembali, Selasa 31 Oktober 2023.-Foto:istimewa-

Jembatan Parungsari Kota Banjar Bisa Dilalui Kembali, Kata Wali Kota Banjar: Kado Akhir Masa Jabatan

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Akhirnya jembatan Parungsari yang menghubungkan wilayah Purwaharja dengan Banjar sudah bisa dilalui kembali, Selasa 31 Oktober 2023. 

Pasalnya selama kurang lebih 6 bulan lamanya jembatan Parungsari dilakukan perbaikan oleh kementerian PUPR.

Karena 40 tahun lebih jembatan Parungsari belum pernah dilakukan perbaikan sama sekali, sehingga baru tahun ini dilaksanakan. 

BACA JUGA:WASPADA! Penipuan Berkedok Rekrutmen KAI

Wali Kota Banjar dibonceng Kapolres Banjar dengan mengendarai motor vespa merah melintasi jembatan Parungsari sebagai tanda resmi dilalui. 

"Alhamdulillah akhirnya jembatan Parungsari bisa selesai dan dilalui kembali. Ini kado buat ibu (Wali Kota Banjar, red) diakhir masa jabatan 33 hari lagi," ucapnya. 

Diakui orang nomor satu di Kota Banjar itu pembangunan jembatan Parungsari dirasa cepat karena berlangsung selama 6 bulan, selesai sebelum target akhir tahun.

"Mohon maaf kepada masyarakat selama 6 bulan ini terganggu, tapi bisa selesai cepat alias ngabret. Ibu dan pak wakil mohon pamit," tambahnya. 

BACA JUGA:Ditawar Persikabo 1973, Ini Statistik Abdul Aziz dalam 4 Musim Terakhir di Persib

Ade meminta kepada seluruh masyarakat baik disekitar jembatan Parungsari maupun yang melintas agar dimanfaatkan dengan baik. 

Selain itu, jembatan Parungsari yang baru ini agar dijaga dengan baik supaya bisa awet dan tahan lama berpuluh-puluh tahun lamanya. 

"Mudah-mudahan bisa awet sampai 50 tahun, tapi menurut Direktur Bukaka katanya bisa sampai 100 tahun. Mudah-mudahan," pungkasnya. 

Wali Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga lingkungan dan jembatan Parungsari supaya tidak dicorat-coret atau aksi vandalisme. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: