Dikalahkan Inter Milan 1-0, Jose Mourinho Tuding Wasit Tak Menghormati Pemainnya

Dikalahkan Inter Milan 1-0, Jose Mourinho Tuding Wasit Tak Menghormati Pemainnya

Jose Mourinho -Tangkapan Layar Instagram @josemourinho-

RADARTASIK.COM - Jose Mourinho tuding wasit tak menghormati pemainnya setelah AS Roma dikalahkan Inter Milan 1-0 melalui gol semata wayang Marcus Thuram pada menit ke-81.

Hasil ini membuat Inter Milan kembali ke puncak klasemen menggeser Juventus dengan 25 poin dan AS Roma harus puas berada di posisi delapan dengan raihan 14 poin.

Jose Mourinho tidak memberikan wawancara di televisi karena ia sedang menjalani masa larangan. Namun, pelatih AS Roma ini menyoroti kinerja wasit Fabio Maresca yang dianggapnya berat sebelah saat berbicara melalui saluran resmi klub.

Ia merasa hasil imbang sangat adil untuk timnya dan menganggap wasit sengaja mengincar empat pemainnya agar mendapat kartu kuning.

BACA JUGA:Menyakitkan, PSS Sleman Dihukum Persib Atas Kesalahannya Sendiri, Pelatihnya Langsung Blak-blakan

"Dengan semua kelelahan yang kami rasakan, waktu yang terbatas untuk mempersiapkan pertandingan, saya rasa para pemain telah melakukan pertandingan yang penting,” ata Mourinho dikutip dari media Italia, Tuttomercato. 

“Saya percaya bahwa perasaan semua orang, bukan hanya saya, tetapi juga para pemain, dan di stadion bahwa pertandingan ini akan berakhir imbang,” lanjutnya. 

“Tim tetap tenang meskipun menghadapi segala kesulitan, baik Mancini dan Ndicka mendapatkan kartu kuning, dua kartu kuning ini tampaknya dipilih, sama seperti yang terjadi dengan Cristante dan Paredes di lini tengah, sementara Inter hanya mendapat kartu kuning untuk Pavard,” sindirnya.

“Saya merasa menyesal dengan hasil ini, para pemain telah berjuang keras, dan gol tersebut bisa dicegah. Saya merasa sedih karena tidak ada rasa hormat terhadap para pemain, sikap Maresca terhadap Mancini dan Ndicka mencerminkan semuanya,” kecamnya. 

BACA JUGA:Persib Langsung Tancap Gas Hadapi Madura United Usai Tumbangkan PSS Sleman di GBLA

Terakhir, Jose Mourinho juga kesal atas pengaturan jadwal pertandingan untuk AS Roma, dan mengaku sedih atas kekalahan ini karena anak asuhnya bermain dengan sangat baik menghadapi Inter Milan.

“Saya senang dengan semangat tim dalam menghadapi kesulitan, kami tidak memiliki setengah tim yang tersedia, seperti Spinazzola, Dybala, Smalling, Renato Sanches, Pellegrini,” jelasnya. 

“Kami datang dengan setengah tim karena jadwal yang diberikan oleh Liga membuat kami bermain pada hari Minggu bukan Senin,” tambahnya. 

“Para pemain telah bermain dengan baik. Saya merasa sedih karena kami seharusnya mendapatkan lebih banyak," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber