Kata Stefano Pioli Usai Dikalahkan Juventus: Mereka Baru Mendapat Kartu Kuning Setelah Lakukan 22 Pelanggaran

Kata Stefano Pioli Usai Dikalahkan Juventus: Mereka Baru Mendapat Kartu Kuning Setelah Lakukan 22 Pelanggaran

Ilustrasi pemain Juventus -Tangkapan Layar Instagram @juventus-

RADARTASIK.COM - Kata Stefano Pioli usai dikalahkan Juventus dengan menyebutkan: “Mereka baru mendapat kartu kuning setelah lakukan 22 pelanggaran”.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli harus menerima kenyataan pahit setelah AC Milan dikalahkan Juventus 1-0 di San Siro. 

Kekalahan ini menjadi hasil buruk kedua melawan tim pesaing untuk merebut scudetto musim ini setelah sebelumnya dikalahkan Inter Milan 5-1. 

AC Milan yang tidak diperkuat Mike Maignan, Theo Hernandez, dan Ruben Loftus-Cheek mengawali laga dengan baik yang membuat kiper Juventus, Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan luar biasa dengan ujung jarinya untuk menghentikan upaya Olivier Giroud. 

BACA JUGA:Rating Pemain AC Milan Saat Dikalahkan Juventus: Rafael Leao Mati Kutu Dikawal Gleison Bremer

Juve akhirnya memenangkan pertandingan setelah tembakan tepat sasaran pertama dari Manuel Locatelli berubah arah karena membentur Rade Krunic. 

Pioli mengakui kecewa dengan kekalahan ini karena menganggapa anak asuhnya tampil baik walaupun dengan 10 pemain. 

“Saya biasanya tidak berbicara dengan tim setelah pertandingan, karena ada banyak ketegangan dan juga kekecewaan,” kata Pioli kepada DAZN. 

“Hasilnya bukan yang kami inginkan, tetapi kami bermain baik dengan 11 pemain, kami bermain baik dengan 10 pemain, dan tidak pernah kalah dari Juventus, jadi saya merasa kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Allegri Marah Juventus Kalahkan AC Milan 1-0: Anda Tak Boleh Membiarkan 10 Pemain Melakukan Serangan Balik

Ia kemudian menoroti Malick Thiaw yang mendapat kartu merah karena menarik Moise Kean di akhir babak pertama.

“Kartu merah itu adalah kesalahan naif, baik individu maupun tim. Thiaw seharusnya menghentikan daripada mengejar Kean. Full-back juga berada dalam posisi yang salah. Pada saat yang bersamaan, Thiaw sial ketika dia tergelincir, tetapi dia seharusnya bisa melakukan yang lebih baik,” terangnya. 

Pioli kemudian menjelaskan alasan kenapa menggantikan Christian Pulisic dengan Pierre Kalulu setelah Malic Thiaw dikeluarkan dari lapangan. 

“Saya memutuskan untuk membuat Leao dan Giroud bekerja melawan tiga bek Juve dan mempertahankan taktik pertahanan yang kami miliki, karena ada beberapa titik referensi yang bagus melawan mereka,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia