BCA Tawarkan Pemesanan Investasi ORI024, Simak juga Cara Membuat SID di MyBCA

BCA Tawarkan Pemesanan Investasi ORI024, Simak juga Cara Membuat SID di MyBCA

BCA menawarkan pemesanan investasi ORI024. Simak juga cara membuat SID di MyBCA.-BCA-

BCA Tawarkan Pemesanan Investasi ORI024, Simak juga Cara Membuat SID di MyBCA

RADARTASIK.COM – Pemerintah Indonesia terbitkan kembali Surat Berharga Negara (SBN) yaitu Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI024 pada 9 Oktober - 2 November 2023 atau hingga kuota habis.

Obligasi ini akan tersedia dalam dua jenis tenor (jatuh tempo) untuk melengkapi kebutuhan nasabah dengan jangka menengah yaitu ORI024-T3 dan ORI024-T6 yang masing-masing memiliki tenor 3 tahun dan 6 tahun.

Menyambut rencana pemerintah, BCA akan tawarkan pemesanan investasi ORI024 melalui fitur Welma pada myBCA atau KlikBCA Individu.

BACA JUGA: Analisa Taktik, Kenapa Persib Kalahkan Persebaya, Padahal Persib Hanya Kuasai 27 Persen Penguasaan Bola

Jumlah pemesanan investasi ORI024 mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 miliar untuk ORI024-T3 atau hingga Rp 10 miliar untuk ORI024-T6.

Dikutip dari laman resmi BCA, obligasi ini memiliki jenis kupon fixed rate sehingga investor akan menerima kupon yang sama setiap bulan.

Selain itu, ORI024 dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder setelah MHP (Minimum Holding Period) atau sejak 16 Desember 2023.

Sehingga, investor berpotensi memperoleh capital gain apabila dijual dengan harga jual lebih tinggi dari harga beli.

BACA JUGA: 71 Sekolah Sepak Bola Berebut Jadi yang Terbaik dalam Dandim 0612/Tasikmalaya Cup di Stadion Wiradadaha

Khusus transaksi Pasar Sekunder di BCA, nasabah dapat memanfaatkan harga kompetitif dan kemudahan penjualan berupa dana masuk dua hari bursa ke rekening sumber dana.

Investor juga bisa manfaatkan promo bebas biaya transaksi obligasi sekunder untuk jual beli ORI024 dan berbagai SBN melalui fitur Welma pada aplikasi myBCA.

Untuk nasabah yang memiliki kebutuhan kredit, ORI dapat dijadikan agunan dalam mengajukan kredit berbagai kebutuhan.

Nasabah yang belum pernah berinvestasi di BCA dapat melakukan registrasi data investor atau Single Investor Identification (SID) langsung di fitur Welma pada myBCA sekarang. Sehingga, pada 9 Oktober 2023, kamu sudah siap untuk memesan ORI024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: