Ini Alasan Rotasi 6 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya

Ini Alasan Rotasi 6 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya

Sebanyak 6 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya dirotasi, Kamis 5 Oktober 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Ini Alasan Rotasi 6 Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dilakukan Kamis 5 Oktober 2023 karena untuk penyegaran.

"Rotasi penjabat tadi itu diilakukan pertimbangannya tentu untuk penyegaran," ujar Ivan kepada wartawan saat dihubungi melalui ponselnya.

Selain hal itu, terang Ivan, alasan lain 6 pejabat eselon II dirotasi tadi karena adalah hasil asessment yang dilakukan pihaknya beberapa bulan lalu.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Cair Pertengahan Oktober, Siap-Siap Cek ATM Kamu

"Karena ada prosedur yang harus ditempuh, apalagi dengan status kepala daerah penjabat maka perlu mengikuti aturan yang berlaku," terangnya.

"Aturan yang berlakunya kan harus setelah 2 tahun. Tapi ini kan karena belum 2 tahun maka ada proses yang harus ditempuh," sambungnya.

Maka, beber Ivan, pihaknya berkoordinasi dengan komisi ASN, BKN, KemenPAN RB serta Kemendagri terkait rotasi hasil asessment tersebut.

"Prosesnya memang cukup lama. Baru kemarin turun rekomendasi izinnya dan diterima kita. Maka Pak Penjabat Wali Kota Tasikmalaya (Cheka Virgowansyah, Red) segera melakukan pelantikan tersebut," bebernya.

BACA JUGA:Levy Madinda Dilirik Klub Liga 1 Indonesia Selain Sabah FC, Apa Bobotoh Persib Siap Kehilangannya?

Ivan menambahkan, rotasi pejabat eselon II kali ini lebih kepada penyegaran dan bukan karena ada hal lain.

"Pak Pj (Penjabat Wali Kota Tasikmalaya) sempat menyatakan satu satu, diabsen (pejabat eselon II) yang dirotasi pesan-pesannya seperti apa," tambahnya.

Ivan mencontohkan seperti pesan Cheka Virgowansyah kepada Eli Suminar yang sebelumnya kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) mengapa kini menjadi Staf Ahli karena ada tugas khusus darinya. 

"Lalu pesan ke Kadisdik yang baru seperti apa saja juga disampaikan. Jadi disinggung tadi satu per satu selain penyegaran, juga alasan rotasi dan harapan Pak Pj kepada pejabat yang menduduki jabatan baru itu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: