Lini Belakang Gampang Kebobolan, Ini Penjelasan Jose Mourinho Setelah AS Roma Dibobol 4 Gol oleh Genoa

Lini Belakang Gampang Kebobolan, Ini Penjelasan Jose Mourinho Setelah AS Roma Dibobol 4 Gol oleh Genoa

Jose Mourinho -Tangkapan Layar Instagram @josemourinho-

RADARTASIK.COM - Ini penjelasan Jose Mourinho setelah AS Roma dibobol 4 gol oleh Genoa dan mengapa lini belakang gampang Kebobolan.

Kekuatan besar AS Roma musim lalu adalah lini belakang mereka, walaupun barisan penyerang jarang mencetak gol.

Namun, dalam enam laga pembuka di Serie A musim ini, AS Roma sudah kebobolan 11 gol dan mencetak 13 gol.

Jose Mourinho kemudian menjelaskan mengapa lini belakang mereka tidak sekokoh musim lalu usai dikalahkan Genoa 4-1 dan menyebut pentingnya kehadiran Chris Smalling.

"Itu benar. Saya tidak ingin mengatakan banyak hal, tapi orang-orang membicarakan kesalahan Roger Ibanez yang hampir menjadi ikon di pertandingan besar, tapi kenyataannya dia memberi kami soliditas yang luar biasa," kata Jose Mourinho kepada DAZN.

BACA JUGA:Toyota Great Corolla 1995 Nostalgia Mobil Orang Kaya Pada Jamannya yang Kini Diburu

"Kami kehilangan Chris Smalling, Anda bisa melihat berapa banyak pertandingan yang kami menangkan tanpa Chris. Ketika kami kehilangan pemain-pemain itu, kami kurang solid," akunya.

"Namun, mengatakan kami kehilangan soliditas karena kehilangan pemain ini atau itu juga tidak adil," lanjutnya.

"Soliditas lini belakang juga merupakan konsekuensi dari semangat tim dan kerja kolektif untuk bangkit kembali. Kami telah kehilangan sebagian dari itu," ujarnya.

Mourinho mengakui anak asuhnya cemas karena hampir setiap serangan yang mengarah ke gawang AS Roma berhasil menjadi gol.

BACA JUGA:AS Roma Digebuk Genoa 4-1, Jose Mourinho: Ini yang Terburuk dalam Karier Saya

"Saat ini, setiap tembakan yang kami izinkan menjadi sebuah gol. Itu tidak merugikan Rui, ini hanya situasi yang kita lihat," tuturnya.

"Saya merasakannya dari pinggir lapangan dan saya membayangkan para pemain juga merasakan kecemasan itu di lapangan," tuturnya.

Jose Mourinho kemudian semakin terlihat kesal ketika ditanya tentang banyaknya cedera yang dialami pemain AS Roma yang kehilangan Diego Llorente saat melawan Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: