UPDATE! Proyek Terbesar Sepanjang Sejarah Pertamina Mencapai 82 Persen, Equipment Tertinggi 110 Meter

UPDATE! Proyek Terbesar Sepanjang Sejarah Pertamina Mencapai 82 Persen, Equipment Tertinggi 110 Meter

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati meninjau proyek terbesar sepanjang sejarah Pertamina di Balikpapan, Rabu 27 September 2023.-Pertamina-

BACA JUGA: Ini Cara Cepat Dapatkan Tambahan Saldo OVO Gratis, Jika Dilakukan Bisa Dapat Cashback Hingga Rp250 Ribu

Proyek RDMP Balikpapan terbagi menjadi dua yaitu untuk meningkatkan kapasitas terlebih dahulu dan meningkatkan kualitas plus meningkatkan produk dari petrochemical dan LPG.

Sebagai tambahan kapasitas ini, tentu otomatis akan langsung menurunkan impor BBM sebanyak 100.000 barel per hari. Dampaknya sangat besar terhadap Current Account Defisitnya Indonesia.

Kualitas produk yang dihasilkan RDMP Balikpapan akan ditingkatkan dari standar Euro2 menjadi Euro5 sehingga lebih ramah lingkungan sesuai dengan standar yang ditetapkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program yang berdampak langsung pada capaian SDG’s (Sustainable Development Goals).

BACA JUGA: Hasil Transformasi BRI Diakui Internasional, Hybrid Bank-AgenBRILink Raih Penghargaan dari The Banker London

Di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina, seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: