Jalan Tol Getaci Bakal Lewati 4 Kecamatan di Ciamis, Nyambung dari Kabupaten Tasikmalaya

Jalan Tol Getaci Bakal Lewati 4 Kecamatan di Ciamis, Nyambung dari Kabupaten Tasikmalaya

Salah satu ruas jalan di Kabupaten Ciamis. Jalan Tol Getaci akan melewati 4 kecamatan di Kabupaten Ciamis.-Foto:tangkapanlayar/dok atcs ciamis-

Jalan Tol Getaci Bakal Lewati 4 Kecamatan di Ciamis, Nyambung dari Kabupaten Tasikmalaya

KAB. CIAMIS, RADARTASIK.COM - Rencana pembangunan jalan Tol Getaci dari Bandung Jawa Barat hingga Jawa Tengah akan melewati bberapa daerah di wilayah Jawa Barat.

Setelah melewati Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, kembali lagi ke Kabupaten Tasikmalaya dn masuk wilayah Kabupaten Ciamis juga Kota Banjar.

Di Kabupaten Ciamis, informasi yang dihimpun dari berbagai sumber ada 4 kecamatan yang terlewati leh Jalan Tol Getaci, yaitu Kecamatan Cidolog, Kecamata Pamarican, Kecamatan Ciamis dan Kecamatan Banjarsari.

BACA JUGA:Beli Paket Data di MyXL Ultimate dan MyTelkomsel Bisa Dapat Saldo OVO Gratis Lho, Simak Tutorialnya

Meskipun demikian belum diketahui secara pasti wilyah dari kecamatan-kecamatan tersebut desa mana saja yang akan dilalui oleh Jalan Tol Getaci.

Masuknya Jalan Tol Getaci ke Kabupten Ciamis kemungkinan diawali dari Kabupaten Tasikmalaya. Di Wilyah Kabupaten Tasikmalaya ada beberapa kecamatan yang juga akan terlewati oleh Jalan Tol Getaci.

Jalan Tol Getaci yng masuk ke Kabupaten Tasikmalaya juga berbatasan dengan Kota Tasikmalaya. Di Kota Tasikmalaya, Jalan Tol Getaci akan berujung di Kelurahan Ciherang atau Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Hingga saat ini masyarakat di Kota Tasikmalaya yang berada di 15 kelurahan yang akan terlewati Jalan Tol Getaci belum mengetahui kepastian kapan pembebasan lahan maupun dimulai pembangunan Jalan Tol Getaci.

BACA JUGA:CARA Cepat Mengumpulkan Saldo OVO Cash, Pengguna OVO Harus Tahu Karena Ini Penting

Pemerinth setempat di wilayah Kota Tasikmalaya hanya mulai bersiap-siap untuk menggali potnsi-potensi wilayah apa saja yang nantinya bakal menyambut jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya.

Pembangunan jalan Tol Getaci yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat, menjadi harapan baru bagi warga Kota Tasikmalaya.

Pasalnya jalan Tol Getaci yang digadang-gadang sebagai jalan tol terpanjang ini akan melewati wilayah Kota Tasikmalaya. Sebanyak 15 kelurahan dari 4 kecamatan di Kota Tasikmalaya bakal terlewati mulai dari ujung Kecamatan Mangkubumi yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmlaya hingga ujung Kecamatan Cibeureum yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Sedangkan untuk wilyah tengah Kota Tasikmalaya nantinya diprediksi akan muncul tempat-tempat keramaian baru dan jadi tujuan para investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber