Senin Depan Citilink Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta, Berangkat Pagi Jam 09.55

Senin Depan Citilink Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta, Berangkat Pagi Jam 09.55

Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana (kedua dari kanan) bersama tim Adirama Mitra Sehati, Sabtu 23 September 2023. rezza rizaldi / radartasik.com --

Senin Depan Citilink Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta, Berangkat Pagi Jam 09.55

TASIKMALAYA - Maskapai Citilink secara resmi akan memulai kembali layanan penerbangan antara Tasikmalaya dan Jakarta melalui Bandara Wiriadinata Tasikmalaya ke Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Senin depan, 2 Oktober 2023.

Penerbangan pulang-pergi (PP) antara Tasikmalaya dan Jakarta akan tersedia dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin dan Sabtu. 

Jadwal keberangkatan dari Tasikmalaya menuju Jakarta akan dimulai pukul 09.55 pada hari Senin dan Sabtu. Sementara jadwal keberangkatan dari Jakarta menuju Tasikmalaya akan tetap sama setiap dua hari dalam seminggu pada pukul 11.15.

BACA JUGA:Ini Klasemen Persib Setelah Kalahkan Bhayangkara FC 2-1, Bojan Hodak Sukses Bawa Persib Tak Terkalahkan

"Kami sangat bersyukur bahwa Citilink akan segera beroperasi kembali mulai 2 Oktober, hampir bersamaan dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19," ujar Deddy Mulyana, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya saat konferensi pers, Sabtu 23 September 2023.

Pembukaan kembali rute penerbangan ini, terang dia, juga dijadikan sebagai hadiah istimewa dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tasikmalaya yang diperingati setiap tahunnya pada hari pertama layanan penerbangan kembali aktif.

Diharapkan dia, bahwa langkah ini akan memberikan dorongan positif terhadap perekonomian masyarakat setempat dan pendapatan asli daerah (PAD). 

"Pembukaan kembali rute penerbangan ini akan menjadi hadiah terbaik dalam perayaan HUT Kota Tasikmalaya. Ini akan meningkatkan PAD dan perekonomian masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Mantaaap! Persib Melesat ke Papan Atas Klasemen Liga 1 Setelah Kalahkan Bhayangkara FC 2-1

Dedi juga menekankan bahwa Kota Tasikmalaya selama ini telah menjadi pusat perekonomian di Priangan Timur, dengan kunjungan rutin para pebisnis dan pendatang yang seringkali membuat hotel-hotel bintang di kota ini selalu penuh.

"Kini, perjalanan Jakarta-Tasikmalaya hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit. Ini akan meningkatkan mobilitas pendatang ke Kota Tasikmalaya," jelasnya.

Direktur CV Adirama Mitra Sehati, Nanang Diansah menuturkan, penerbangan rute Tasikmalaya-Jakarta akan dioperasikan dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin dan Sabtu. Jadwal penerbangan ini akan disesuaikan dengan tingkat okupansi pesawat.

Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma akan berangkat pukul 09.55 dan tiba di Bandara Wiriadinata pukul 10.45. Sementara itu, penerbangan dari Bandara Wiriadinata akan dilakukan pukul 11.15 WIB akan tiba di Halim Perdanakusuma pada pukul 12.05.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: