217 Formasi PPPK Kota Banjar, Kuota untuk Guru Paling Banyak

217 Formasi PPPK Kota Banjar, Kuota untuk Guru Paling Banyak

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih saat penyerahan SK PPPK tahun 2022.-Foto:istimewa-

217 Formasi PPPK Kota Banjar, Kuota untuk Guru Paling Banyak

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) tahun 2023 akn dilaksanakan di Kota Banjar. 

Ada 217 formasi PPPK Kota Banjar dibuka, formasi untuk guru paling banyak. Kemudian disusul formasi tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis.

Kepala BKPSDM Kota Banjar Asep Tatang Iskandar mengatakan jumlah formasi PPPK Kota Banjar tahun 2023 yang diajukan ke pusat sebanyak 217 formasi. 

BACA JUGA:Cara Mudah Menghindari Rekening Ditutup Secara Otomatis sebagai Dampak Kebijakan Baru 2023

"Jumlah formasi PPPK Kota Banjar usulkan sebanyak 217 orang, untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, " ucapnya Senin 18 September 2023. 

Jumlah formasi PPPK Kota Banjar tersebut terbagi menjadi 105 dari tenaga guru, 83 tenaga kesehatan dan 29 tenaga teknis.

Masing-masing jumlah kuota tersebut berdasarkan kebutuhan yang ada, karena sampai saat ini Kota Banjar masih membutuhkan tenaga guru, tenaga pengajar dan tenaga teknis cukup banyak. 

Kebutuhan untuk tenaga guru saat ini masih dipenuhi oleh tenaga honorer, sehingga Kota Banjar mengajukan untuk tenaga guru di Formasi PPPK tahun 2023.

BACA JUGA:Semarak Ultah Alfamart, Dapatkan Saldo OVO Gratis Hingga Rp12 Ribu, Caranya Cukup Belanja Ini

"Mudah-mudahan pendaftaran PPPK tahun ini sesuai dengan harapan dan tidak mundur lagi seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya. 

Asep Tatang mengaku masih menunggu pengumuman sesuai petunjuk BKN, dikarenakan ada perubahan Jadwl untuk pembukaan pendaftaran PPPK dan penerimaan CPNS untuk tahun 2023.

Berdasrkan informasi yang berhasil dihimpun,pengumuman seleksi PPPK akan dilaksanakan pada 19 September sampai 3 Oktober 2023.

Pendaftaran seleksi pada 20 September sampai 9 Oktober, seleksi administrasi pada 20 September sampai 12 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: