Situ Leutik Cibeureum Jadi Area Wisata dan Olahraga Terhits di Kota Banjar

Situ Leutik Cibeureum Jadi Area Wisata dan Olahraga Terhits di Kota Banjar

Area Situ Leutik Cibeureum yang jadi objek wisata dan area jogging track bagi masyarakat Kota Banjar.-Foto:anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Situ Leutik Cibeureum Jadi Area Wisata dan Olahraga Terhits di Kota Banjar

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Mengisi hari libur menghilangkan kepenatan sangat cocok menikmati suasana alam di Situ Leutik Cibeureum.

Wisata Situ Leutik Cibeureum  yang terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Banjar, Kota Banjar menawarkan pemandangan alam yang hijau disekelilingnya. 

Situ Leutik salah satu tempat wisata favorit masyarakat saat mengisi hari libur, terlebih hari weekend atau Sabtu-Minggu.

BACA JUGA:TOP Up Saldo OVO Cash Hingga Rp20 Juta Emang Bisa? Begini Caranya

Namun, banyak masyarakat datang ke Situ Leutik Cibeureum di hari Minggu untuk berolahraga sambil menikmati pemandangan yang asri. 

"Kebanyakan masyarakat yang berkunjung ke Situ Leutik hari Minggu, sambil berolahraga," ucap Kepala Desa Cibeureum Yayan Sukirlan Sabtu 16 September 2023. 

Menurut Yayan, selain menikmati suasana alam yang segar biasanya masyarakat yang berkunjung ke Situ Leutik i beureum sambil berolahraga. 

Pasalnya, disekitar Situ Leutik Cibeureum terdapat area jogging trak yang mengelilingi situ atau waduk kurang lebih sepanjang 2 kilometer. 

BACA JUGA:Daftar Penghasilan PPPK Tenaga Teknis 2023 di BKN, Jangan Ketinggalan Seleksinya Jika Tertarik!

Selain area jogging trak, juga terdapat tempat istirahat berupa bangunan joglo, panggung hiburan, mushola, MCK hingga parkir yang cukup luas.

"Di sini (Situ Leutik) juga sering dijadikan tempat memancing bagi para pecinta mancing mania," jelasnya.

Karena di dasar Situ Leutik Cibeureum terdapat banyak berbagai jenis ikan, mulai dari ikan mujaer, nila dan lainnya dengan jumlah yang banyak. 

Selain itu, Situ Leutik Cibeureum juga sering dijadikan tempat pelaksanaan berbagai event baik tingkat Kecamatan, Kota Banjar hingga provinsi Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: