Malick Thiaw Merasa Nyaman Berduet dengan Simon Kjaer Menghadapi Gempuran Penyerang Inter Milan

Malick Thiaw Merasa Nyaman Berduet dengan Simon Kjaer Menghadapi Gempuran Penyerang Inter Milan

Malick Thiaw -Tangkapan Layar Instagram @malicklaye-

RADARTASIK.COM- Malick Thiaw merasa nyaman berduet dengan Simon Kjaer menghadapi gempuran penyerang Inter Milan dalam derby yang akan berlangsung pada Sabtu, 16 September pukul 23.00 WIB.

AC Milan mengalami sedikit masalah di lini pertahanan karena absennya Fikayo Tomori yang mendapat hukuman skorsing dan Pierre Kalulu yang belum pulih untuk menghadapi Inter Milan. 

Satu-satunya bek tengah yang siap untuk menghadapi pertandingan besar ini adalah Simon Kjaer, seorang bek senior yang sempat mengalami cedera musim lalu.

Kjaer tidak lagi menjadi pilihan utama Pioli pada musim ini, karena dia kalah bersaing dengan bek muda Malic Thiaw dan Fikayo Tomori.

BACA JUGA:Susunan Pemain Inter Milan vs AC Milan: Inzaghi Siapkan Duet Thuram dan Lautaro Martinez Hadapi Kjaer dan Mali

Stefano Pioli sendiri belum memastikan siapa yang akan berduet dengan Thiaw di bek tengah AC Milan dalam derby Milan ini. Namun, Thiaw telah memberikan petunjuk tentang siapa yang mungkin akan menjadi pasangannya.

"Pelatih yang akan menentukan siapa yang bermain bersama siapa. Tentang Kjaer, saya pikir dia adalah pemain yang sangat berpengalaman, sangat bagus, dan banyak berbicara. Saya merasa sangat nyaman bermain bersamanya," kata Thiaw. 

"Saya harap dia juga merasa nyaman bermain bersama saya," lanjutnya.

Simon Kjaer sendiri memiliki catatan positif saat bermain bersama Thiaw. Mereka hanya dua kali menjadi starter dan berhasil menjaga gawang AC Milan tidak kebobolan. 

Duet Kjaer dan Thiaw pernah bermain sejak awal saat melawan Cremonese pada November 2022 dengan hasil imbang 0-0 dan melawan Tottenham di San Siro pada Februari dengan kemenangan 1-0.

BACA JUGA:Super Apps BRImo Bertabur Fitur & Kian Digemari Masyarakat, Dirut BRI Bocorkan Rahasianya

Catatan positif ini menjadi modal penting saat menghadapi Inter Milan, meskipun saat itu mereka bermain bersama ketika Pioli memutuskan AC Milan harus bermain dengan skema tiga bek.

Musim ini, Pioli memilih untuk membuat AC Milan bermain dengan formasi 4-3-3. Pengalaman Kjaer yang dibantu oleh talenta muda Malic Thiaw dapat menjadi hal yang sangat penting untuk menghentikan duet Marcus Thuram dan Lautaro Martinez.

Kapten Davide Calabria juga percaya bahwa timnya tidak akan mengulangi lagi dengan menderita empat kekalahan dalam lima pertemuan terakhir dengan Inter Milan seperti musim lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: