Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unsil Ikut Workshop Excel For Business

Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unsil Ikut Workshop Excel For Business

Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unsil Ikut Workshop Excel For Business.-Foto: istimewa-

Mahasiswa Fakultas Agama Islam Unsil Ikut Workshop Excel For Business

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Dalam dunia bisnis modern, data menjadi aset yang sangat berharga. Seluruh aktivitas pada suatu perusahaan semakin terhubung dengan adanya data. 

Kompleksitas data semakin meningkat seiring semakin besarnya cakupan bisnis yang dijalankan di suatu perusahaan.

Maka dari itu, perusahaan akan mengharapkan calon karyawannya memiliki keterampilan dalam pengolahan data. 

BACA JUGA:Panduan Mudah Pinjam KUR BRI 2023 Hingga Rp 100 Juta

Dalam hal ini, alat pengolahan data yang digunakan adalah Micorosoft Excel. Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang sangat kuat dan serbaguna, yang digunakan oleh banyak organisasi di seluruh dunia untuk mengelola data, menganalisis informasi, dan membuat laporan yang informatif. 

Kemampuan dalam mengoperasikan Microsoft Excel inilah yang akan menjadi modal penting dalam menghadapi tuntutan di dunia bisnis yang terus berkembang.

Dalam konteks perguruan tinggi, mahasiswa dipersiapkan untuk memenuhi pasar tenaga kerja.

Perguruan tinggi harus membekali mahasiswanya dalam meningkatkan berbagai keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja agar para mahasiswa lebih siap dan percaya diri ketika memasuki dunia kerja.

BACA JUGA:Keren Nih! Limit Fantastis GoPay Later Hingga Rp30 Juta di Tangan

Seperti yang dilakukan oleh Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Siliwangi yang mengadakan Workshop Pelatihan Excel for Business, beberapa waktu lalu. 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam megelola data secara efektif untuk tujuan kegiatan bisnis.

Kegiatan ini bertempat di Gedung LSP Universitas Siliwangi dengan pemateri yaitu Ibu Masriah, Founder Zenius Indonesia Academy dan Asesor BNSP bidang Manajemen Data dan Komputer Madya. 

Prioritas utama peserta kegiatan workshop ini yaitu mahasiswa semester 7 dengan tujuan sebagai bekal keterampilan setelah lulus nanti. Walaupun demikian, mahasiswa semester lainnya pun tetap dapat mengikuti kegiatan workshop tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: