Pengelola Penggilingan Padi di Tasikmalaya Tewas Terlilit Roda Mesin

Pengelola Penggilingan Padi di Tasikmalaya Tewas Terlilit Roda Mesin

Petugas BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya mengevakuasi jasad pengelola penggilingan padi, Kamis 14 September 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Pengelola Penggilingan Padi di Tasikmalaya Tewas Terlilit Roda Mesin

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Jalan Moh Hatta, Kampung Perintis, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya sempat dikagetkan dengan kejadian kecelakaan kerja yang dialami seorang pengelola penggilingan padi, Kamis 14 September 2023. 

Sebab, warga tak menyangka pria paruh baya yang dikenal baik hati dan bernama Wawan Saepulloh (58) itu meninggal dunia dalam kecelakaan kerja tersebut.

Sekira pukul 13.00, Wawan ditemukan warga tewas di lokasi penggilingan padi. Warga Desa Sukaraja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya itu meninggal dunia terlilit roda mesin saat mengoperasikan gilingan padi miliknya sendiri. 

BACA JUGA:Peluang Investasi yang Bikin CUAN Banget Nih, Bisa Dicoba dari Sekarang

Warga sekitar pun heboh usai mendengar teriakan salahseorang warga lainnya dari dalam bangunan penggilingan padi. Warga menemukan korban meninggal dunia di lokasi padat pemukiman tersebut.

"Saat kami dengar teriakan, jami langsung masuk ke lokasi penggilingan padi dan melihat korban sudah terlilit roda besi mesin padi hampir setengah badannya," ujar Farman (58), salah seorang saksi mata sekaligus warga setempat. 

Dengan kejadian itu, lanjut dia, warga pun langsung melaporkan ke pihak Kepolisian. Petugas Inafis Polres Tasikmalaya Kota bersama TNI dan Tim BPBD serta Damkar Kota Tasikmalaya mengevakuasi korban yang masih menyangkut di dalam mesin padi. 

Warga pun memadati lokasi kejadian itu untuk melihat proses evakuasi yang berjalan sekitar satu jam. Polisi pun langsung memasang garis polisi agar tak ada warg yang masuk ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Kisah Tragis Ace, Saudara Luffy di One Piece yang Tewas dalam Marineford War

Perwira Pengawas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Nuraeni menuturkan, korban meninggal dunia saat bekerja di tempat penggilingan padi miliknya sendiri. 

Saat bekerja, korban hanya seorang diri dan diduga hendak menjalankan karet panbel ke roda mesin supaya bisa beroperasi menggiling padi. 

Namun, tambah dia, saat tangannya memasukan karet panbel ke roda besi mesin ikut tersangkut dan terlilit bersama seluruh badannya sampai meninggal dunia. 

"Kita berhasil mengevakuasi jenazah korban yang masih menyangkut di roda besi penggilingan padi dalam kondisi sudah meninggal. Kejadian ini kemungkinan kecelakaan kerja," tuturnya di lokasi kejadian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: