CAIRRRR Rp4 Juta Buat Perumahan Subsidi, Cicilan Bisa Rp1 Jutaan Lho!

CAIRRRR Rp4 Juta Buat Perumahan Subsidi, Cicilan Bisa Rp1 Jutaan Lho!

CAIRRRR Rp4 Juta Buat Perumahan Subsidi, Cicilan Bisa Rp1 Jutaan Lho!-Foto: tangkapnalayar/dok cimb niaga-

CAIRRRR Rp4 Juta Buat Perumahan Subsidi, Cicilan Bisa Rp1 Jutaan Lho!

RADARTASIK.COM - Program buat perumahan subsidi adalah salah satu inisiatif pemerintah untuk membantu warga mencapai impian memiliki tempat tinggal yang terjangkau. Dalam prioritas kebutuhan hidup, memiliki rumah menjadi suatu hal yang sangat penting.

Menurut informasi dari laman Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, buat perumahan subsidi merujuk pada rumah-rumah yang dibangun dengan harga terjangkau dan dapat diperoleh melalui berbagai skema KPR, baik yang konvensional maupun syariah.

Program buat perumahan subsidi menjadi solusi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Hari Ini Harga Emas Batangan Mulai 584K, Bisa Buat Investasi atau Hadiah

Dengan adanya program ini, masyarakat dapat membeli hunian dengan harga yang lebih terjangkau karena adanya bantuan dari pemerintah yang tidak membebankan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) seperti rumah komersial.

Manfaat dari Program Perumahan Subsidi

Program buat perumahan subsidi memiliki sejumlah manfaat, termasuk:

Harga Rumah Lebih Terjangkau: Harga perumahan subsidi lebih murah karena adanya bantuan pemerintah, sehingga cicilan bulanan juga lebih ringan.

BACA JUGA:Belanja Pakai Saldo OVO Cash Bisa Dapat Diskon Potongan Harga Hingga Rp75 Ribu, Yuk Serbu

Sebagai contoh, jika harga perumahan subsidi di daerah tertentu adalah Rp 148 juta, cicilan bulanannya bisa sekitar Rp 1 juta, tergantung pada tenor yang dipilih.

Uang Muka yang Terjangkau: Uang muka (DP) buat perumahan subsidi juga lebih terjangkau, terutama jika Anda memanfaatkan program KPR (kredit perumahan rakyat).

Tenor Panjang: Program buat perumahan subsidi menawarkan masa tenor pinjaman yang panjang, bisa mencapai maksimal 20 tahun. Selain itu, suku bunga tetap (fixed rate) juga membuat cicilan bulanan tetap selama masa tenor.

Pengembang Terpercaya: Program ini bekerja sama dengan pengembang perumahan yang memiliki reputasi baik dalam hal pengembangan perumahan subsidi, memberikan kepercayaan kepada calon pemilik rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: