Kisah Inspiratif UMKM Penerima KUR yang Beromset Rp2 Miliar, Usaha Makin Melejit Modal Makin Gampang

Kisah Inspiratif UMKM Penerima KUR yang Beromset Rp2 Miliar, Usaha Makin Melejit Modal Makin Gampang

Kisah inspiratif Harun Arasyid UMKM penerima KUR yang membuka usaha Hana Bento yang kian naik dan melejit.-Foto:tangkapanlayar/dok hana bento-

Kisah Inspiratif UMKM Penerima KUR yang Beromset Rp2 Miliar, Usaha Makin Melejit Modal Makin Gampang

RADARTASIK.COM - Kredit Usaha Rakyat atau KUR menjadi salah satu solusi untuk modal usaha bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan usahanya.

Kisah inspiratif UMKM penerima KUR yang satu ini bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. Beromset hingga Rp2 milair per tahun, usahanya melejit pada saa tpandemi Covid-19.

Dia adalah Harun Arasyid yang punya kisah inspiratif UMKM penerima KUR. 

BACA JUGA:Tersedia KUR BRI 2023 hingga Rp 100 Juta Tanpa Jaminan, Cukup dengan KTP dan Persyaratan Ini

Harun tidak pernah menyangka bila usaha yang dirintisnya sejak tahun 2016 silam, bisa menghasilkan omset yang luar biasa. 

Dengan kreativitas yang dimilikinya, Harun bertekad membuka usaha Frozen Food. Pria yang satu ini berusia 36 tahun, mengawali usahanya dengan modal awal yang tidak begitu besar. Namun permintaan dari tahun ke tahun, makin banyak yang ingin er gabung untuk menjadi reseller.

Di tahun 2018 lalu, Harun pun memberanikan diri mengajukan pinjaman KUR melalui salah satu ban penyalur di Jakarta. 

Pinjaman harus aat itu sebesar Rp500 juta, dari pinjaman KUR yang didapatnya, UMKM penerima KUR yang satu ini makin melejit.

BACA JUGA:OUH Ini Cara Agar Bisa Dapat Saldo OVO Hingga Rp2 Juta, Ayo Download dan Gunakan OVO Sekarang Juga

Usah frozen food nya makin maju, bahkan pada saat pandemi Covid-19 di akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2021, Harus mendapatkan omset yang fantastis setiap tahunnya.

Usaha yang dilakoni Harun tidak hanya Frozen Food saja, dia juga terus menambah lini usahanya, sehingga tak heran bila kisah inspiratif UMKM penerima KUR yang satu ini bisa jadi motivasi bagi para UMKM lain yang juga penerima KUR. 

Selain Frozen Food, Harun juga membuka restoran siap saji, warung seblak soto, dan ayam geprek yang sudah buka i hingga 3 cabang. 

Kisah inspiratif UMKM penerima KUR yang satu ini juga mengajak kepada para UMKM lainnya yang ingin bergabung dengan dirinya untuk menjadi reseller sangat terbuka luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber