Luca Serafini: Derby Della Madonnina Lebih Sulit Bagi AC Milan

Luca Serafini: Derby Della Madonnina Lebih Sulit Bagi AC Milan

Ilustrasi AC Milan-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Pandit Italia Luca Serafini mengakui Derby della Madonnina lebih sulit bagi AC Milan mengingat hasil pertemuan musim lalu di Radio24.

Dari 5 pertemuan musim lalu, AC Milan hanya berhasil meraih kemenangan satu kali dan menelan empat kekalahan, termasuk kekalahan di semifinal Liga Champions.

Serafini menganggap hasil derby musim lalu sangat berdampak pada mental skuad AC Milan menjelang pertemuan kedua tim pada tanggal 16 September mendatang. 

"Derby ini akan menjadi tantangan yang lebih berat bagi Milan, karena peristiwa derby pada tahun 2023 sangat menyedihkan. Oleh karena itu, dibutuhkan perubahan besar dalam segi mental," ucapnya.

BACA JUGA:Keren! Sepakbola Bandung Mendunia, Pemain Kelas Dunia Sangat Terkesan dengan Persib: Kami Senang di Sini

AC Milan sendiri menghadapi masalah cedera dengan Oliver Giroud, Pierre Kalulu, Theo Hernandez, dan Mike Maignan. 

Theo Hernandez dan Mike Maignan kabarnya telah pulih dan siap untuk membela Perancis melawan Irlandia, namun kondisi Giroud dan Kalulu masih diragukan. 

Menghadapi Inter Milan dalam Derby della Madonnina, Rossoneri juga bermasalah dengan Pierre Kalulu yang mengalami cedera otot.

Kehadiran Kalulu dalam pertandingan melawan Inter saat ini masih diragukan, padahal ia diproyeksikan untuk menggantikan Fikayo Tomori yang sedang menjalani masa hukuman akibat kartu merah.

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Pemuda Asal Tasikmalaya Dapat Flash Sale Avanza Cuma Rp9 Ribu dari Harga Ratusan Juta

Menurut laporan dari Calciomercato, AC Milan masih berharap bisa memulihkan Kalulu tepat waktu. Jika upaya ini tidak berhasil, maka Simon Kjaer akan berperan sebagai bek tengah bersama Malic Thiaw. 

Olivier Giroud juga sedang dalam proses pemulihan dari cedera ringan, namun tampaknya ia akan tersedia untuk pertandingan besar melawan Inter Milan. 

Jika Giroud tidak pulih tepat waktu, AC Milan mungkin akan mencoba memainkan pemain baru seperti Nah Okafor atau Luka Jovic sebagai penggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: