Arrigo Sacchi Tak Mau Salahkan Donnarumma: Italia Bermain Tanpa Ide

Arrigo Sacchi Tak Mau Salahkan Donnarumma: Italia Bermain Tanpa Ide

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Arrigo Sacchi tak mau salahkan Donnarumma atas hasil imbang melawan Makedonia Utara dan menyebut: “Italia Bermain Tanpa Ide”.

Banyak surat kabar olahraga menyalahkan Donnarumma atas gol yang dicetak oleh Makedonia Utara melalui tembakan bebas di akhir pertandingan yang menyebabkan Italia bermain imbang 1-1. 

Namun, Sacchi tidak mengritik Gigio Donnarumma karena lawan berhasil menekan Italia dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

“Dia tidak tampil luar biasa, tapi lawan kami bermain dekat dengan gawang kami selama 10 menit,” kata Sacchi.

BACA JUGA:Persebaya Calon Kuat Juara Liga 1 Setelah Josep Gombau Jadi Pelatih Baru Persebaya, Rekam Jejaknya Meyakinkan

Ia juga enggan menyalahkan pelatih baru Italia, Luciano Spalletti, yang menurutnya tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan timnya.

“Spalletti tidak bisa disalahkan atas hasil imbang ini, tapi kenyataannya, Italia sekali lagi berhasil membuat Makedonia Utara tampil luar biasa, dan ini tidak bisa diterima,” sesalnya. 

“Striker dan gelandang tidak bergerak dengan baik, sehingga pemain bertahan terlalu sering menyentuh bola sebelum melakukan umpan pendek,” ulasnya. 

“Terlalu banyak umpan panjang dan tidak ada filter di lini tengah, terbukti dari empat dari lima serangan balik yang kami hadapi,” lanjutnya.

BACA JUGA:Siap-Siap Bekal Pensiun, Ajukan KUR Bisa Buka Toko Kelontong

“Tidak ada ide, tidak ada gaya bermain,” tambah Sacchi tentang permainan Italia. 

“Masalahnya adalah butuh waktu untuk membuat mekanisme ini berjalan, dan saya tahu dari pengalaman bahwa tidak ada waktu bersama tim nasional,” ujarnya. 

“Setelah pertandingan pembuka, kami hanya berpikir tentang bertahan, dan itu bukan yang seharusnya dilakukan. Sayangnya, ini adalah hasil yang adil,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: