AC Milan Batu Penghalang Mimpi Simone Inzaghi untuk Merasakan Scudetto Perdana

AC Milan Batu Penghalang Mimpi Simone Inzaghi untuk Merasakan Scudetto Perdana

Simone Inzaghi -Tangkapan Layar Instagram Inter Milan-

RADARTASIK.COM - AC Milan batu penghalang mimpi Simone Inzaghi untuk merasakan scudetto perdana, yang harus disingkirkan saat melakoni Derby della Madonnina pada 16 September mendatang. 

Berbeda dengan pelatih papan atas lainnya, Simone Inzaghi merupakan satu-satunya yang belum pernah merasakan nikmatnya meraih gelar juara liga. 

Pelatih Napoli, Rudi Garcia, sudah melakukannya di Liga Prancis bersama Lille. Max Allegri sudah mengoleksi gelar liga dengan Juventus dan Milan. 

Maurizio Sarri, yang saat ini menangani Lazio, pernah meraih scudetto bersama Juventus, sedangkan Jose Mourinho memiliki banyak gelar bergengsi dan Stefano Pioli bergabung setelah merasakan juara liga Italia dua tahun lalu.

BACA JUGA:Modal Klik Fitur Ini Kamu Dapat Saldo Gratis dari OVO Ayo Aktifkan!

Inzaghi jelas merasakan tekanan lebih di musim ketiganya bersama Nerazzurri karena belum pernah memenangkan scudetto, baik di Inter maupun bersama Lazio. 

Walaupun Inzaghi belum memenangkan liga tetapi Inter Milan dibawanya melangkah ke final Liga Champions musim lalu dan memenangkan Coppa Italia. 

Inter juga mencetak lebih banyak gol dibandingkan dengan AC Milan selama dilatih Inzaghi dimana Nerazzurri mencatatkan 155 gol sedangkan Rossoneri hanya 133, jumlah kebobolan keduanya sama, yaitu 74 gol.

Derby di semifinal Liga Champions musim lalu juga memperlihatkan bahwa Inter lebih kuat dibandingkan AC Milan. Lalu mengapa Inzaghi tidak memenangkan Scudetto dan Pioli memenangkannya?

BACA JUGA:Jelang Derbi Della Madonnina, Pelatih AC Milan Siapkan Pierre Kalulu untuk Matikan Penyerang Inter Milan

Di musim pertamanya bersama Inter Milan, Inzaghi mewarisi Scudetto dari tangan Mancini. Namun, derby pada tanggal 5 Februari 2022 menjadi titik balik kebangkitan AC Milan. 

Dua gol Olivier Giroud dan kekalahan Inter dari Bologna menjadi momen nyata di mana segalanya berantakan. 

AC Milan memenangkan liga berkat semangat membaja dengan memenangkan enam pertandingan terakhir dan hanya kebobolan satu gol.

Banyak yang beranggapan bahwa AC Milan mencuri gelar dari tangan Inter Milan setelah menyalipnya di tikungan terakhir, namun ada juga yang merasa Inzaghi lebih suka bertaruh pada Coppa Italia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: