Panduan Mendapatkan Dana KUR BRI Hingga Rp 500 Juta, Syarat dan Caranya

Panduan Mendapatkan Dana KUR BRI Hingga Rp 500 Juta, Syarat dan Caranya

Panduan mendapatkan dana KUR BRI Hingga Rp 500 Juta. istimewa--

Panduan Mendapatkan Dana KUR BRI Hingga Rp 500 Juta, Syarat dan Caranya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) 2023 tetap menjadi pilihan populer masyarakat. Salah satunya adalah melalui KUR BRI, yang memberikan kemudahan akses.

Dana KUR dari BRI sangat mudah diakses, dan ini meningkatkan peluang kesuksesan dalam pengajuan.

Untuk mendapatkan dana KUR, langkah pertama adalah mengajukan permohonan ke lembaga keuangan yang menyediakannya. 

BACA JUGA:Berapa Harga Ninja ZX-10R 2024, Cek juga Harga Motor Bekas Tahun 2021

Berikut ini adalah syarat, jenis, dan cara pengajuannya yang terbaru. Menurut situs resmi BRI, dana KUR bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Plafon KUR masih besar tahun ini.

Contohnya, plafon pinjaman KUR Mikro Bank BRI memiliki batasan maksimal Rp 50 juta. Sementara KUR Kecil Bank BRI memiliki plafon antara Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Plafon pinjaman KUR TKI BRI adalah maksimal Rp 25 juta.

1. Jenis Pinjaman KUR BRI

KUR Mikro BRI: Pinjaman hingga Rp 50 juta per orang. Ada dua jenis pinjaman, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimal masa pinjam 3 tahun, dan Kredit Investasi dengan maksimal masa pinjam 5 tahun. Suku bunga efektifnya adalah 6% per tahun, tanpa biaya administrasi dan provisi.

BACA JUGA:Hebat, Persib Pakai Jasa Trio Belanda, Seperti AC Milan Era The Dream Team yang Menguasai Dunia

KUR Kecil BRI: Plafon pinjaman Rp 50 juta sampai Rp 500 juta. Terdapat dua jenis pinjaman, KMK dengan maksimal masa pinjam 4 tahun, dan Kredit Investasi dengan maksimal masa pinjam 5 tahun. Suku bunga efektifnya adalah 5% per tahun, dengan agunan sesuai peraturan bank.

KUR TKI BRI: Pinjaman maksimal Rp 25.000 juta atau sesuai ketentuan pemerintah. Suku bunga efektifnya adalah 6% per tahun. Maksimal masa pinjam 3 tahun atau berdasarkan kontrak kerja. Bebas biaya administrasi dan provisi.

Dana KUR ini dapat diakses oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan penempatan di Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

2. Syarat Pengajuan KUR Mikro BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: