Mitsubishi Xforce, Pesaing Utama Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross

Mitsubishi Xforce, Pesaing Utama Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross

Mitsubishi Xforce. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Mitsubishi Xforce, Pesaing Utama Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross

RADARTASIK.COM - Mitsubishi kembali menghadirkan mobil segmen SUV kompak terbarunya. Mobil ini adalah Mitsubishi Xforce yang resmi diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus 2023 lalu.

Mitsubishi Xforce ini telah diakui sebagai pesaing utama bagi Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross di pasar otomotif. Mobil ini tersedia dalam dua varian dengan harga mulai dari Rp 379,9 juta.

Hal yang menarik, Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan SUV lima penumpang ini, sebelumnya diluncurkan di berbagai negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

BACA JUGA:Daftar Gaji Pemain AS Roma Musim 2023-24: Penghasilan Kapten Giallorossi Kalah Jauh Dibandingkan Lukaku

Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS), Atsushi Kurita, mengatakan bahwa kehadiran Mitsubishi Xforce akan menghadirkan konsep baru dalam segmen compact SUV di Indonesia, yang sesuai dengan beragam preferensi konsumen.

"Mitsubishi Xforce merangkum kebutuhan akan SUV compact yang mencerminkan elemen futuristic, prestisius, dan kenyamanan, didukung oleh pelayanan purnajual yang optimal," ungkap Atsushi saat itu.

Mitsubishi Xforce memiliki tampilan depan yang khas dengan lampu berbentuk T-shape dan grill trapesium, menjunjung konsep dynamic shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi.

Dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm, Mitsubishi Xforce memberikan ruang yang cukup untuk pengalaman berkendara yang nyaman.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi Sarankan AC Milan Bermain Pendek Merapat: Lari 40 Meter Itu Melelahkan, Lima Meter Lebih Efisien

Di bawah kap mesinnya, Mitsubishi Xforce ditenagai oleh mesin bensin 4A91 berkapasitas 1.499 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 103,2 hp dan torsi maksimal 141 nm. Tenaganya dihantarkan melalui transmisi CVT ke roda depan.

Model produksi Mitsubishi Xforce akan menawarkan empat mode berkendara, termasuk Normal, Wet (untuk kondisi jalan basah), Gravel (untuk kondisi jalan berkerikil), dan Mud (untuk kondisi jalan berlumpur), yang dapat mengoptimalkan kinerja kendaraan melalui sistem Active Yaw Control (AYC).

Mitsubishi Xforce juga akan dilengkapi dengan sistem audio dari Yamaha. Produksi Mitsubishi Xforce akan dimulai pada bulan Oktober dan akan mulai dikirimkan kepada konsumen sebulan kemudian.

Mitsubishi Xforce tersedia dalam dua model, yaitu Xforce Exceed CVT dengan harga Rp 379.900.000, dan Xforce Ultimate CVT dengan harga Rp 412.900.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: