Arrigo Sacchi Sarankan AC Milan Bermain Pendek Merapat: Lari 40 Meter Itu Melelahkan, Lima Meter Lebih Efisien

Arrigo Sacchi Sarankan AC Milan Bermain Pendek Merapat: Lari 40 Meter Itu Melelahkan, Lima Meter Lebih Efisien

Arrigo Sacchi-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Mantan pelatih Arrigo Sacchi sarankan AC Milan bermain pendek merapat dengan mengatakan: “Lari 40 meter itu melelahkan, lima meter lebih efisien”.

Arrigo Sacchi mengaku terkesan dengan penampilan AC Milan namunmelihat ada ada bebrapadetail kecil yang perlus disempurnkan oleh pelatih Stefano Pioli.

Ia melihat para pemain belakang AC Milan belum bermain sebagai sebuah kesatuan dan meminta mereka belajar untuk bergerak sejajar.

Sacchi memuji pelatih Stefano Pioli yang berhasil memainkan tiga gelandangnya untuk membuka ruang bagi bek sayap AC Milan naik membantu penyerangan mengalahkan Torino 4-1 di pekan kedua Liga Italia.

BACA JUGA:Wanita Hamil Muda Ditemukan Meninggal di Kamar Kontrakan

"Masih ada beberapa detail yang perlu diperhatikan. Di lini pertahanan misalnya, keempat bek harus bergerak sebagai satu kesatuan yang sejajar, bertindak sebagai satu tubuh,” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport. 

“Mereka harus bergerak lebih maju untuk membuat lawan terkena jebakan offside,” sambungnya. 

“Saya yakin Pioli pasti memperhatikan hal ini dan telah menjelaskan kepada para pemain tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk menghindari situasi gol seperti yang terjadi dalam pertandingan melawan Torino," ungkapnya.

Mantan pelatih AC Milan kemudian menyoroti jarak antar pemain yang masih terlalu jauh dan menyarankan mereka untuk bermain pendek merapat, taktik yang terkenal di era 90-an.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja 125 2024 Irit Banget? Bahan Bakar 2.7 Liter Cukup untuk 100 Km

"Salah satu kesalahan lain yang harus dihindari oleh Rossoneri adalah panjangnya umpan,” tuturnya. 

“Tidak perlu  memberikan umpan yang sangat jauh karena dapat mengganggu koneksi dan kerjasama antar pemain,” lanjutnya.

“Mengapa harus mengirim bola sejauh 40-45 meter? Lebih baik melakukan umpan pendek dan aman, mungkin dengan bola menyusur tanah,” jelasnya. 

“Dengan cara ini, seluruh tim tidak akan terlalu lelah: lari 40 meter itu melelahkan, sementara lari lima hingga sepuluh meter jauh lebih efisien," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: