Duh Senangnya Outing Class SDN 2 Raharja, Belajar Memasak dan Belanja Sendiri

Duh Senangnya Outing Class SDN 2 Raharja, Belajar Memasak dan Belanja Sendiri

Anak-anak SDN 2 Raharja saat mengikuti outing class di salah satu toserba di Kota Banjar.-Foto: istimewa-

Duh Senangnya Outing Class SDN 2 Raharja, Belajar Memasak dan Belanja Sendiri

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Duh senangnya outing class SDN 2 Raharja KOTA BANJAR yang melakukan kegiatan belajar belanja dan memasak secara langsung.

Kali ini belasan siswa dari SDN 2 Raharja Kota Banjar terlihat bahagia, lantaran pelajaran yang akan mereka laksanakan kali ni langsung praktik berbelanja bahan makan sekaligus juga memasak.

Kegiatan belajar di luar kelas tau outing class SDN 2 Raharja dilaksanakan pada Selasa 5 September 2023bertempat di Yogya Toserba Kota Banjar.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Pemerintah Kota Tasikmalaya Raih Sertifikat Maturitas SPIP Terintegrasi Level 3 dari BPKP

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti setiap arahan  yang diberikan guru maupun pemandu dari pihak Yogya Toserba Kota Banjar.

Mariana Hesti, S.Pd salah seorang guru dari SDN 2 Kota Banjar menceritakan bila kegiatan outing class atau belajar di luar kelas ini dilaksanakan khusus untuk anak-anak yang duduk di bangku kelas IV. Materi pembelajaran kali ini adalah memasak dan berbelanja.

"Anak-anak belajar membuat donat, hanya saja donatnya sudah matang, tapi akan kita beri toping dengan berbagai rasa sesuai kesukaan anak-anak," ucapnya Selasa 5 September 2023. 

Bahan-bahan yang sudah tersedia berupa donat, cokelat dan meses, kemudian anak-anak diminta untuk memperhatikan dan mengikuti arahan dari pemandu yang bertugas di Yogya Toserba Kota Banjar.

BACA JUGA:Hari Pertama Ajang ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF), Dirut BRI Bicara Transformasi Digital dan Pemberdayaan UMK

Nampak dari nak-anak begitu serius namun tetap ceria ketika pra ketik memasak dengan memberi topping pada donat yang sudah disediakan.

Satu per satu membubuhi donat dengan coklat kemudian ditaburi meses. Setelah selesai, donat yang sudah diberi toping tersebut dimasukkan ke dalam plastik atau pembungkus untuk dibawa pulang oleh masing-masing anak. 

"Kita ajak anak-anak belajar di luar kelas atau outing class, supaya ada penyegaran agar mereka tidak bosan dan jenuh selama belajar di sekolah," tegasnya. 

Lanjut Mariana, setelah itu anak-anak diajak keliling  diperkenalkan satu per satu simbol yang ada di pusat perbelanjaan hingga berbelanja di supermaket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: