Kenapa Mattia Caldara Masuk Daftar skuad AC Milan di Liga Champions?

Kenapa Mattia Caldara Masuk Daftar skuad AC Milan di Liga Champions?

Mattia Caldara -Tangkapan Layar Instagram @mattiacaldara-

RADARTASIK.COM - Kenapa Mattia Caldara masuk daftar skuad AC Milan di Liga Champions karena ia merupakan produk dari pemain muda klub Serie A.

Mattia Caldara bukan pilihan utama Stefano Pioli musim ini, bahkan bek tengah tersebut lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Pierre Kalulu, Kjaer, Thiaw dan Fikayo Tomori.

Namun, Caldara berguna untuk memenuhi persayaratan dari UEFA tentang aturan “Pemain yang dilatih oleh asosiasi”.

Sesuai peraturan UEFA, setiap klub wajib mengajukan dua daftar pemain, yaitu Daftar A dan Daftar B, dan mencantumkan rincian seperti nomor punggung, tanggal lahir, dan kewarganegaraan, sambil menyertakan konfirmasi dari dokter klub bahwa semua pemain yang tercantum telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:Pemain Kelahiran Indonesia Masuk Daftar Skuad Inter Milan di Liga Champions

Daftar A berisi 25 pemain, di mana minimal dua di antaranya harus menjadi penjaga gawang. 

Dalam kuota 25 pemain tersebut, delapan di antaranya dikhususkan untuk 'pemain yang dilatih secara lokal,' dengan batasan bahwa tidak boleh ada lebih dari empat 'pemain yang dilatih asosiasi' dari delapan tempat tersebut.

Pemain yang dianggap 'pemain yang dilatih secara lokal' adalah mereka yang telah mendapat pelatihan dari klub dan tercatat dalam catatan klub selama tiga musim penuh atau 36 bulan, antara usia 15 hingga 21 tahun.

Sedangkan  "Pemain yang dilatih oleh asosiasi” adalah mereka yang telah mendapat pelatihan dari klub lain tetapi masih dalam liga yang sama.

Mereka juga merupakan pemain yang memulai pertandingan resmi pertama hingga terakhir selama 36 bulan dan berusia 15 dan 21 tahun.

BACA JUGA:Luis Enrique Marahi Gianluigi Donnarumma, Mike Maignan Kirim Sinyal kembali ke PSG

Mattia Caldara merupakan produk pemain akademi Atalanta dan tidak perah meninggalkan Italia sehngga masuk dalam kategori “Pemain yang dilatih oleh asosiasi”.  

Berikut adalah daftar skuad AC Milan untuk musim ini di Liga Champions:

Kiper: Maignan, Mirante, Sportiello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: