Awal Pertemuan Luffy dengan Kru Pertama Bajak Laut Mugiwara di One Piece, ini Profil dan Keahliannya

Awal Pertemuan Luffy dengan Kru Pertama Bajak Laut Mugiwara di One Piece, ini Profil dan Keahliannya

Roronoa Zoro adalah kru pertama Bajak Laut Mugiwara di live action One Piece. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Awal Pertemuan Luffy dengan Kru Pertama Bajak Laut Mugiwara di One Piece, ini Profil dan Keahliannya

RADARTASIK.COM - One Piece adalah anime, manga dan live action petulangan Monkey D. Luffy mencari harta karun serta mewujudkan mimpinya menjadi raja bajak laut. 

Alur cerita One Piece sangat menarik. Karena selain mengisahkan Luffy juga terdapat beberapa pesan kemanusiaan tentang arti sahabat. Maka, Luffy tak bisa sendirian mencari One Piece, harta karun tersebut.

Luffy perlu mengumpulkan kru untuk mengarungi grand line sebagai rute laut terbesar di dunia One Piece. Sejak muncul perdana, Luffy langsung mencari krunya. Kelompok bajak laut Luffy ini disebut Bajak Laut Topi Jerami atau Mugiwara.

BACA JUGA:5 Jurus Pedang Mugenjin Shishio yang Mengeluarkan Api saat Melawan Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin

Kru Pertama

Nah, kru pertama bajak laut Monkey D. Luffy adalah Roronoa Zoro, yang merupakan ahli pedang dan bertindak sebagai tangan kanan Luffy. Dia bergabung dengan Luffy di Pulau Shellstown di awal cerita One Piece.

Awal Pertemuan

Pertemuan awal antara Roronoa Zoro dan Monkey D. Luffy terjadi di Pulau Shellstown. 

BACA JUGA:Pertarungan Luffy Versus Kaido Semakin Seru di One Piece Episode 1074, Bagaimana Endingnya?

Saat itu, Luffy sedang berusaha menyelamatkan Coby, seorang anak laki-laki yang menjadi tahanan Alvida, seorang bajak laut jahat dengan kekuatan Buah Iblis yang membuatnya terlihat sangat buruk. Luffy dan Coby tiba di Shellstown setelah melarikan diri dari kapal Alvida.

Saat berada di Shellstown, Luffy tanpa sengaja bertemu dengan Zoro, yang saat itu sedang diikat dan akan dihukum oleh kapten Angkatan Laut Morgans. 

Luffy yang ingin merekrut Zoro sebagai kru pertamanya, memutuskan untuk membantunya. Mereka berdua bersama-sama melawan Morgans dan pasukannya.

Setelah pertarungan itu, Luffy berhasil membebaskan Zoro, dan Zoro bergabung dengan kru Luffy sebagai tangan kanan pertama. Ini adalah awal dari petualangan bersama mereka dalam perjalanan untuk mencari One Piece dan menjadi bajak laut terhebat di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: