Bukit Pangangonan Potensi Agrowisata Desa Sirnagalih, Siap Dikembangkan oleh Mahasiswa KKNT Uncip

Bukit Pangangonan Potensi Agrowisata Desa Sirnagalih, Siap Dikembangkan oleh Mahasiswa KKNT Uncip

Mahasiswa KKN Tematik dari Universitas Cipasung usai melaksanakan kegiatan seminar untuk pengembangan objek agrowisata Bukit Pangangonan.-Foto: istimewa-

Bukit Pangangonan Potensi Agrowisata Desa Sirnagalih, Siap Dikembangkan oleh Mahasiswa KKNT Uncip

KAB. TASIK, RADARTASIK.COM - Bukit Pangangonan yang berada di Desa Sirnagalih Kecamatan Bantarkalong Kabupten Tasikmalaya memiliki daya tarik agrowisata yang sangat luar biasa.

Ada berbagai potensi yang dapat dikembangkan di Bukit Pangangonan menjadi salah satu objek ekoagrowisata yang terintegrasi.

Keindahan juga potensi yang dimiliki oleh Bukit Pangangonan diantaranya potensi alam, potensi ekonomi, juga potensi kearifan lokal masyarakat setempat yang dapat menjadi penopang untuk pengembangan Bukit Pangangonan.

BACA JUGA:DPRD Kota Banjar Siapkan Sidang Paripurna Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Untuk merealisasikan hal tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KKN Tematik Universitas Cipasung Tasikmalaya melakukan seminar  dengan topik  pengembangan ekonomi masyarakat. 

Kegiatan yang bertema Membangun Destinasi Agrowisata Berkelanjutan: Optimalisasi Sumber Daya Manusia di Bukit Pangangonan di Gor Desa Sirnagalih Keamatan Bantarkalong pada Kamis, 31 Agustus 2023. 

Seminar yang diikuti oleh 50 peserta ini dihadiri oleh Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Koramil, serta tokoh masyarakat setempat.  

Kepala Desa Sirngalih, Asep Permana mengatakan, ada beberapa potensi wisata di desanya yang dapat dikembangkan. 

BACA JUGA:Siapa Kiper Persib saat Lawan Persija Masih Misteri, Luizinho Passos Hanya Memastikan: Saya Yakin Clean Sheet

”Potensi wisata nya ada di beberapa dusun, yaitu Dusun Sirnagalih, Burujul dan Dusun Lengkongsari, tapi belum kami optimalkan dengan baik,” ungkapnya. 

Mahasiswa KKNT tersebut mengambil wisata yang ada di Dusun Burujul yang diberi nama Bukit Pangangonan. 

“Kemarin mahasiswa ingin menggali potensi di Bukit Pangangonan Dusun Burujul, ya saya sebagai kepala desa sangat mendukung dan berterima kasih atas inovasi yang diberikan dari para mahasiswa,” jelasnya. 

Koordinator KKNT Desa Sirnagalih, Irham Nasir mengatakan, potensi yang ada di Bukit Pangangonan bisa bersaing dengan wisata alam lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: